Cara Bergabung Dengan Uber Untuk Jadi Anggota

Cara Bergabung Dengan Uber Untuk Jadi Anggota 2018

Bergabung Dengan Uber – Transportasi berbasis online kian digandrungi. Bagi konsumen, terobosan terbaru dalam teknologi transportasi ini memberikan berbagai kemudahan dalam hal efektivitas dan efisiensi waktu.

Advertisements

Selain itu, untuk sebagian orang, ini merupakan alternatif mencari tambahan rupiah. Salah satu transportasi online yang populer adalah Uber. Berikut adalah cara bergabung dengan Uber untuk jadi anggota.

Sebelum memutuskan untuk bergabung menjadi anggota Uber, hal terpenting adalah memahami persyaratan secara detail.

Persyaratan Bergabung Dengan Uber Untuk Jadi Anggota

Persyaratan dasar untuk calon driver Uber diantaranya berusia minimal 21 tahun dan mengikuti training. Selain dua persyaratan utama ini, pastikan Anda telah memiliki dokumen yang dibutuhkan, yaitu:

  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • KTP (Kartu TAnda Penduduk)
  • SIM (Surat Izin Mengemudi)
  • STNK mobil atau motor (jika memiliki mobil pribadi, maksimal 5 tahun)

Jika sudah memastikan bahwa Anda memenuhi dua persyaratan utama dan telah memiliki dokumen-dokumen tersebut, lanjutkan ke tahap berikutnya mengenai cara bergabung dengan Uber untuk jadi anggota. Baca Call Center Uber Taxi 24 Jam Bebas Pulsa

  • Mengisi Formulir Online

Setelah men-check list kelengkapan dokumen untuk persyaratan pendaftaran, yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir online. Banyak yang merasa bingung mengenai cara bergabung dengan Uber untuk jadi anggota.

Sebenarnya, Anda hanya perlu mengunjungi website resmi pendaftaran Uber untuk mengisi formulir. Jika sudah masuk ke website, masukkan nama, alamat email, nomor HP, password, dan kota Anda. Jika semua telah terisi, klik SUBMIT.

Advertisements
  • Lanjutkan Opsi

Setelah submit, Anda akan diberikan 4 pilihan sesuai kriteria Anda, yaitu:

  • Pengemudi dan memiliki mobil sendiri
  • Pengemudi motor
  • Pemilik rental dan perusahaan mobil
  • Ingin mengemudi namun dengan mencicil mobil/menyewa.

Pilihlah opsi sesuai kriteria Anda. Misalnya, Anda memiliki mobil sendiri, maka klik nomor 1). Selanjutnya, klik continue. Baca Penghasilan Uber Motor Berapa

  • Upload Dokumen

Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk diupload, yaitu yang telah disebutkan di poin pertama tadi. Karena dokumen-dokumen tersebut akan diupload melalui ponsel Anda, pastikan semua foto dokumen jelas dan tidak blur, sehingga mudah untuk diverifikasi. Jika sudah selesai upload dokumen, klik continue.

  • Instal Aplikasi Uber Driver

Apabila Anda telah berhasil mengupload semua dokumen yang dibutuhkan, berarti Anda sudah resmi terdaftar sebagai anggota Uber. Sekarang, saatnya menginstal aplikasi Uber driver. Nantinya, Anda akan diminta mengisi nomor rekening melalui website.

Langkah-langkah di atas berlaku untuk semua kriteria, meskipun Anda tidak memiliki mobil sendiri. Jika Anda tidak memiliki mobil sendiri namun ingin menjadi driver Uber, tidak masalah. Baca Menjadi Sopir Uber di Kantor Cabang

Anda bisa mengajukan sewa mobil melalui Uber, tentunya setelah membuat akun uber dengan langkah-langkah yang disebutkan sebelumnya. Bagaimana menurut Anda? Cara bergabung dengan Uber untuk jadi anggota tidak sulit, bukan?

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *