Cara Cancel Order Fiktif Gojek

Cara Cancel Order Fiktif Gojek

Menjadi seorang driver Gojek ternyata tidak sekedar menjadi seorang pengemudi biasa. Ada saja kasus yang kemudian bisa menyebabkan driver yang bersangkutan mengalami kerugian secara finansial.

Advertisements

Salah satunya adalah adanya order fiktif Gojek. Maka kemudian kerap ditanyakan dalam diskusi umum tentang cara cancel order fiktif Gojek.

Bagi beberapa orang driver hal ini menjadi salah satu petunjuk yang sangat penting mengingat banyak driver yang mendapatkan status suspend tanpa terduga hanya karena terdeteksi ketahuan menerima order fiktif.

Padahal sang driver merasa selalu melakukan tugasnya dengan benar dan tak pernah menerima satupun order fiktif tersebut.

Cara Cancel Order Fiktif Gojek

Order fiktif sendiri sebenarnya bisa kita kenali dengan mudah terutama jika order tersebut memiliki alamat yang tidak kita kenal karena biasanya driver sangat mengenal daerah tempat wilayahnya beroperasi.

Ciri yang kedua adalah nomor kontak pemesan sangat sulit atau bahkan tidak bisa dihubungi. Padahal saat order dilakukan hal yang pertama kali dilakukan driver adalah menghubungi pihak pemesan untuk memastikan di mana harus menjemputnya.Baca Peraturan Gojek Driver Terbaru

Maka dari itu ketika anda ternyata sudah terlanjur menerima order fiktif, maka hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan cancel order order fiktif tersebut.

Karena jika dengan menggunakan cara menghubungi call centre, banyak driver yang mengeluhkan tentang sulitnya menghubungi call centre Gojek.

Sementara melakukan penyelesaian tanpa memenuhi order juga menjadi salah satu hal yang tak boleh dilakukan dan jika ketahuan pihak Gojek akan ada sanksi khusus tentang hal tersebut. Lalu bagaimana cara cancel order fiktif Gojek?

Advertisements

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk melakukan cancel order fiktif yang datang kepada anda.

  • Klik cancel booking dalam aplikasi

Jika anda melakukan penerimaan order dalam aplikasi maka biasanya di halaman penerimaan order anda akan membaca beberapa pilihan yang kemudian bisa anda klik untuk memberitahukan pada pihak Gojek untuk order tersebut.Baca 5 Penyebab Driver Gojek Di Suspend

Beberapa opsi tersebut seperti opsi booking made, we’ll notify you when we find you a driver dan opsi Done dan lihat di bawahnya ada opsi tambahan yaitu Cancel booking yang bisa anda gunakan dan klik jika anda mantap untuk melakukan cancel pada orderan tersebut. Namun ingat langkah ini tentu saja akan sangat mempengaruhi nilai kinerja anda di karier Gojek.

  • Hubungi pembuat order

Proses yang harus dilalui setelah order diterima adalah pihak driver akan menghubungi langsung konsumen yang membuat order tersebut. Jika hal itu tidak dilakukan maka pihak konsumen yang akan melakukannya.

Kebanyakan proses telepon yang dilakukan sebelum memulai perjalanan untuk memastikan posisi konsumen untuk dijemput serta bersedia atau tidaknya konsumen untuk menunggu karena sang driver sedang dalam perjalanan menuju posisi konsumen yang cukup jauh dan memakan waktu lama.

Jika anda ingin meng-cancelnya maka hubungi konsumen untuk menginformasikan bahwa anda membatalkan menerima order yang telah dia buat.Baca Mengetahui Order Fiktif Gojek

  • Cancel via call centre

Jika kebetulan anda berada di lokasi yang cukup jauh atau kecil kemungkinan bisa memenuhi order dengan baik anda bisa melakukan cancel order dengan menghubungi call centre Gojek. Demikian beberapa cara cancel order fiktif Gojek.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *