Cara Daftar Menjadi Sopir Uber di Kantor Cabang

Cara Daftar Menjadi Sopir Uber di Kantor Cabang 2018

Daftar Menjadi Sopir Uber – Transportasi berbasis aplikasi seperti Uber kini semakin diminati, khususnya oleh masyarakat kota.

Advertisements

Kenyamanan dan biaya yang terjangkau dinilai sebagai faktor utama mengapa transportasi online ini kian digandrungi.

Hal ini merupakan peluang bagi sebagian orang yang belum memiliki pekerjaan. Banyak orang mencari tahu cara daftar sopir Uber di kantor cabang untuk bergabung menjadi anggota.

Berikut ini tahap-tahap penting yang harus dilakukan untuk menjadi sopir Uber.

Cara Daftar Menjadi Sopir Uber di Kantor Cabang

  1. Daftar Online

Pertama-tama, lakukan pendaftaran online dengan mengunjungi website resmi uber dan ikuti tahap-tahapnya. Masukkan nama lengkap, email, nomor HP, password, dan kota Anda. Setelah semua kolom terisi, klik submit di bagian bawah.

Setelah melakukan pengisian data, tahap selanjutnya adalah memilih kategori. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya, pilih opsi pengemudi dan pemilik mobil sendiri.

  1. Cek Verifikasi

Tahap selanjutnya dalam tata cara daftar sopir Uber di kantor cabang adalah membuka email yang Anda berikan untuk mengecek email balasan dari Uber.

Anda akan mendapatkan email balasan dari Uber berupa permintaan verifikasi. Klik tombol verifikasi sesuai kategori (verifikasi mobil/motor). Baca Cara Daftar Uber Taxi

Setelah verifikasi, akan ada email balasan lagi dari Uber yang berisi informasi detail mengenai cara mendaftar dan lokasi kantor cabang untuk mendaftar Uber sesuai dengan domisili Anda.

  1. Cek Kelengkapan Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah menerima email konfirmasi dari Uber, langkah selanjutnya adalah mendatangi kantor cabang Uber terdekat untuk melakukan pendaftaran.

Advertisements

Anda akan diminta untuk membawa dokumen-dokumen persyaratan menjadi driver Uber. Periksa apakah Anda telah memiliki dokumen berikut:

  • KTP
  • SIM A atau C (sesuai yang Anda daftarkan) yang masih aktif
  • STNK kendaraan (maksimal kendaraan 5 tahun)
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

Jika dokumen Anda dinyatakan lengkap, akun Uber Anda akan diaktifkan. Baca Cara Daftar Uber Motor

  1. Unggah Foto Dokumen

Opsi lain selain membawa dokumen persyaratan ke kantor cabang Uber adalah dengan mengunggah online. Setelah mengecek kelengkapan dokumen, fotolah dokumen-dokumen tersebut dengan jelas.

Kemudian, unggah foto dokumen tersebut. Tim Uber akan memverifikasi kelengkapan dokumen dalam waktu beberapa jam.

Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS atau email bahwa dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap dan akun Uber Anda sudah aktif.

  1. Datang ke Kantor Cabang Uber

Setelah akun Anda aktif, datanglah secara mandiri ke kantor cabang Uber untuk proses pengenalan aplikasi.

Beberapa pelamar mungkin mengalami penolakan saat pengajuan dokumen ke kantor cabang ataupun online dengan alasan dokumen tidak lengkap atau tidak terupload secara jelas. Baca Penghasilan Uber Motor Berapa

Cara daftar Uber di kantor cabang mungkin memakan waktu lebih lama karena harus mengantri. Namun, cara ini menjadi alternatif apabila terjadi error data pada aplikasi, misalnya password terus ditolak tanpa sebab atau dokumen ditolak meskipun sudah lengkap dan jelas.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *