Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek 2018

Semakin berkembangnya usaha yang bergerak di bidang jasa penyediaan alat transportasi Gojek membuat para driver yang berada di bawah naungannya pun semakin gencar bersaing demi mendapatkan keuntungan finansial.

Advertisements

Tak jarang kemudian mereka membuat order fiktif untuk meraih keuntungan. Bagaimana cara mengetahui order fiktif Gojek ?

Mengingat jika driver ketahuan mengambil order fiktif maka akan dikenakan sanksi tersendiri untuk driver tersebut dari mulai sanksi suspend sementara hingga harus membayarkan sejumlah denda dengan nominal yang cukup besar sehingga pastinya bisa merugikan driver itu sendiri.

Sayangnya ada beberapa pihak yang memiliki niatan buruk entah hanya sekedar iseng atau menguji driver sehingga mereka kemudian melakukan order fiktif tanpa memikirkan akibat yang akan diterima driver yang kebetulan menerima order fiktif tersebut.

Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Maka dari itu penting untuk di ketahui setiap driver tentang bagaimana cara mengenali jenis order fiktif agar mereka terhindar dari ancaman suspend dari perusahaan Gojek.Baca Transaksi Gojek Dengan Go Pay

Mendapatkan SMS berupa peringatan dari pihak Gojek karena diketahui telah melakukan pelanggaran tentu akan membuat nasib seorang driver menjadi sangat dipertaruhkan.

Ada banyak sekali kasus yang membuktikan tentang pelanggaran yang dilakukan beberapa driver tentang penerimaan order fiktif yang kemudian ternyata tak terbukti dan jika diminta perinciannya maka akan ada proses yang terlalu berbelit-belit sehingga menyebabkan driver Gojek khususnya yang telah berumur kemudian memutuskan untuk putus kemitraan dengan Gojek.

Banyak pula yang menjadi korban karena ulah oknum yang mementingkan dirinya sendiri untuk mencapai kesuksesan dalam berkarier di Gojek.

Advertisements

Lalu bagaimana cara mengetahui order fiktif Gojek supaya bisa menghindarinya dan mengatasinya dengan baik tanpa mempengaruhi penilaian kinerja kita dari pihak Gojek?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengetahui beberapa orderan fiktif yang dibuat yang bisa merugikan anda secara finansial.Baca Peraturan Gojek Driver Terbaru

  • Telepon pembuat order

Saat order Gojek datang pada anda maka anda akan diberi data lengkap tentang posisi konsumen yang ingin menggunakan jasa Gojek anda sekaligus nomor telepon konsumen yang membuat order.

Biasanya driver akan menelepon konsumen untuk memastikan lokasi penjemputan sekaligus menanyakan apakah bersedia menunggu jika ternyata lokasi driver agak jauh dari pemesan. Namun bisa dipastikan itu order fiktif jika sudah dihubungi berkali-kali namun sulit tersambung.

  • Cari alamat

Anda bisa menerima order kemudian mencari alamat yang dituju untuk penjemputan penumpang sesuai yang telah diberikan pada pihak Gojek. Bisa diketahui order tersebut fiktif jika sudah dicari berkeliling tetap saja alamat tidak ditemukan.

Hal selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan penyelesaian order tanpa memenuhinya atau mencancel order.Baca 5 Penyebab Driver Gojek Di Suspend

  • Order batal atau double

Terjadi pemesanan atau order sebanyak 2 kali / double atau terjadi pembatalan order di tengah penyelesaian order sedang diproses.

Jika hal ini terjadi maka anda harus menghubungi pihak call center untuk meminta solusi dari mereka agar supaya akun driver anda tidak di suspend karena status menerima order fiktif. Itulah beberapa cara mengetahui order fiktif Gojek.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *