Kisaran Penghasilan Uber Taxi Perbulan Berapa Juta?

Kisaran Penghasilan Uber Taxi Perbulan Berapa Juta? 2018

Penghasilan Uber Taxi – Salah satu sarana transportasi yang kini sedang marak adalah Uber Taxi. Menurut kabar yang beredar, penghasilan Uber Taxi perbulan bisa mencapai angka fantastis, yaitu 15 juta rupiah.

Advertisements

Benarkah demikian? Pemasukan dari penggunaan kendaraan ini tentunya berasal dari konsumen itu sendiri.

Semakin banyak konsumen yang menggunakan jasa transportasi Uber Taxi, maka tentunya penghasilan driver akan semakin meningkat pula. Untuk mendapatkan penghasilan bersih hingga mencapai 15 jutaan, tentunya diperlukan jumlah konsumen yang tidak sedikit.

Seberapa besarkah kemungkinan seorang driver Uber Taxi mendapatkan penghasilan hingga 15 juta rupiah? Berikut penjelasan singkatnya.

Kisaran Penghasilan Uber Taxi Perbulan Berapa Juta?

Sebelum ada Uber Taxi, pengguna jasa transportasi lebih memilih menggunakan sarana transportasi umum seperti bus kota.

Alasannya sederhana, bus kota dapat mengantarkan pengguna tersebut ke lokasi tujuan dengan harga yang relatif terjangkau. Sayangnya, bus kota sering kali tidak nyaman.

Selain fasilitasnya kurang mendukung, penumpang yang satu juga harus berdesakan dengan penumpang yang lain. Baca Daftar Menjadi Sopir Uber di Kantor Cabang

Seiring perkembangan teknologi, pengguna sarana transportasi kini beralih ke transportasi yang lebih nyaman. Salah satunya adalah Uber Taxi. Sistem pemesanan yang praktis dan pelayanan yang prima membuat Uber Taxi merajai jalanan kota.

Untuk memesan Uber Taxi, konsumen dapat melakukannya menggunakan aplikasi ponsel pintar. Setelah permintaan terkirim, driver Uber Taxi terdekat akan segera merespon. Dalam aplikasi tersebut, konsumen dapat menentukan destinasi perjalanan.

Advertisements

Tarifnya pun segera muncul setelah destinasi ditentukan. Karena pengguna ponsel pintar dengan aplikasi tersebut sudah banyak, maka tentunya konsumen yang menggunakan jasa Uber Taxi juga semakin banyak.

Dengan demikian, penghasilan Uber Taxi perbulan berbanding lurus dengan jumlah konsumen pengguna jasa tersebut dalam jangka waktu yang sama.

Apabila konsumen yang menggunakan jasa transportasi Uber Taxi banyak, maka pendapatan dari driver taxi tersebut tentunya juga banyak pula. Baca Daftar Driver Uber Motor dan Taxi

Kendati demikian, angka 15 juta rupiah bukanlah jumlah yang sedikit. Dalam sekali perjalanan mengantar penumpang, setidaknya driver menerima pendapatan kotor minimal 500 ribu rupiah.

Apabila driver tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik, maka dalam sehari sang pengemudi bisa saja melakukan sekitar sepuluh kali perjalanan.

Angka ini tentunya bisa saja berubah tergantung dengan ramai tidaknya konsumen yang memesan jasa transportasi mereka. Pada akhir pekan dan libur panjang, konsumen biasanya lebih ramai dibandingkan dengan hari biasa.

Dari perhitungan tersebut, driver masih mendapatkan subsidi dari perusahaan Uber Taxi. Besaran subsidi ini akhir-akhir ini mengalami penurunan dari 2.4 kali menjadi 1.5 kali saja.

Meskipun setelah mendapatkan subsidi penghasilan driver besar, akan tetapi itu masih belum penghasilan bersih. Baca Daftar Uber Motor Online

Hasil akhir perhitungan tersebut masih perlu dikurangi biaya perawatan dan perbaikan kendaraan ketika mengalami kerusakan, uang bahan bakar, biaya makan driver, bahkan pembayaran tol.

Setelah dikurangi biaya penyusutan tersebut, maka penghasilan Uber Taxi perbulan kurang lebih hanya sekitar beberapa juta rupiah saja.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *