Home Gojek 5 Penyebab Driver Gojek Di Suspend 2018

5 Penyebab Driver Gojek Di Suspend 2018

5 Penyebab Driver Gojek Di Suspend

Salah satu bisnis yang bergerak di bidang jasa penyediaan transportasi yaitu Gojek baru-baru ini melakukan suspend secara massal pada beberapa driver mereka karena telah melakukan pelanggaran.

Apa saja yang menjadi penyebab driver Gojek di suspend? Ini yang kemudian menjadi pertanyaan banyak pihak terutama pihak driver sendiri yang merasa selama ini melakukan pekerjaan dengan jujur dan bertanggung jawab.

Bahkan mereka sangat berhati-hati dalam melakukan pelayanan karena takut dinilai melakukan pelanggaran yang akan menyebabkan mereka di suspend oleh pihak Gojek.

Imbasnya adalah jika mereka di suspend, untuk mengaktifkan akun driver Gojek mereka harus membayar sejumlah uang atau yang disebut denda sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pihak Gojek.

Namun sering kali hal ini justru merugikan pihak driver karena jumlah denda yang harus dibayarkan memiliki jumlah yang sangat besar sehingga tidak mungkin melakukan pengaktifan kembali akun driver Gojek mereka.

Penyebab Driver Gojek Di Suspend

Beberapa pertanyaan tentang apa saja penyebab driver Gojek di suspend  memang sudah terjawab melalui beberapa diskusi umum yang membahas hal tersebut secara khusus.Baca Cara Pesan Gojek Via SMS

Namun dalam artikel ini akan dibahas dengan tuntas beberapa hal yang menjadi penyebab dari status suspend yang dialami beberapa driver Gojek dan berbagai contoh kasus yang mungkin bisa dijadikan pelajaran dalam melakukan layanan order di Gojek.

Di bawah ini terdapat beberapa penyebab mengapa akun driver Gojek mendapatkan status suspend dari perusahaan Gojek.

  • Pakai aplikasi tambahan

Kebanyakan driver Gojek akan selalu berusaha untuk mendapatkan order sebanyak-banyaknya dalam satu hari tersebut.

Advertisements

Apalagi setelah diberlakukan sistem kebijakan tingkat penyelesaian harian mereka berusaha untuk mencapai rata-rata untuk bisa mendapatkan bonus harian dari perusahaan Gojek dan banyak cara untuk mendapatkan order yang banyak di antaranya dengan menggunakan aplikasi tambahan di Android untuk memperluas cakupan penerimaan order yang akan diberikan pihak Gojek.Baca Cara Transaksi Gojek Dengan Go Pay

Biasanya Gojek akan memberikan order jika memang pemesan berada di lokasi terdekat dari anda karena bisa memberikan pelayanan yang cepat dan memuaskan.

Namun karena memakai aplikasi tambahan bisa jadi jarak yang harus ditempuh untuk menjemput penumpang sangat jauh sehingga membuat penumpang menunggu terlalu lama. Jika ketahuan memakai aplikasi tambahan maka akun driver Gojek akan di suspend.

  • Order yang tidak masuk akal

Ada beberapa jenis order yang jika dipikir akan terasa kurang masuk akal. Seperti mengambil sebuah order dan menyelesaikannya di tempat tanpa melakukan proses antar jemput penumpang, bisa menyelesaikan 3 macam order dalam kurun waktu satu jam dan 3 kali dalam satu hari menerima order dari akun yang sama.

Beberapa order yang tak biasa dan tak masuk akal tersebut kurang bisa diterima pihak Gojek sebagai satu order yang benar maka biasanya akan dianggap sebagai order fiktif.Baca Peraturan Gojek Driver Terbaru

  • Reward buruk dari konsumen

Setelah selesai menggunakan jasa Gojek, penumpang akan di minta memberikan reward pada pihak Gojek terkait tentang pelayanan yang dilakukan driver Gojek apakah memuaskan atau tidak.

Jika ternyata banyak reward buruk yang masuk pada pihak Gojek maka akun driver Gojek bisa langsung di suspend. Demikian beberapa alasan .Itulah beberapa  penyebab driver Gojek di suspend.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan