Home Gojek Berapa Lama Proses Pendaftaran GO-FOOD Sampai Diterima

Berapa Lama Proses Pendaftaran GO-FOOD Sampai Diterima

Berapa Lama Proses Pendaftaran GO-FOOD Sampai Diterima

Saat ini banyak resto atau penjual makanan yang berlomba-lomba daftar menjadi mitra GO-FOOD. Sebab dengan GO-FOOD, pemilik resto berkesempatan menjangkau lebih banyak konsumen. Mendaftar sebagai mitra GO-FOOD juga tidak membutuhkan biaya alias gratis. Lalu, berapa lama proses pendaftaran GO-FOOD hingga diterima?

Lama proses daftar sebagai mitra GO-FOOD sampai diterima ini bervariasi, tergantung pada banyaknya pendaftar saat itu serta kelengkapan persyaratan. Namun rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 3 minggu hingga resto benar-benar muncul di aplikasi.

Cara Mendaftar Sebagai Mitra GO-FOOD

Mendaftar sebagai mitra GO-FOOD sangatlah mudah. Bagaimana caranya? Simak prosesnya berikut ini :

  1. Isi formulir pendaftaran

Klik alamat ini untuk mengisi formulir pendaftaran Go Food. Yang diisikan di formulir antara lain profil perusahaan, data personal, data pembayaran, serta data outlet.

  1. Melengkapi berkas

Setelah melengkapi formulir, GO-FOOD akan mengirim email untuk meminta kelengkapan berkas. Adapun berkas yang harus disiapkan adalah foto-foto makanan, daftar menu, harga menu, lampiran kartu identitas, dan lampiran salinan sertifikat NPWP. Untuk saat ini, NPWP diperlukan untuk mendaftar GO-FOOD. Sebab NPWP diperlukan dalam proses penagihan.

  1. Penandatanganan kontrak GO-FOOD

Jika semua berkas sudah lengkap, maka tim GO-FOOD akan mengirimkan email guna penandatanganan kontrak. Penandatanganan kontrak ini dilakukan secara digital. File yang harus ditandatangani ada dalam email. Baca Cara Menaikkan Rating Gojek di Aplikasi

Pertama-tama, centang kolom “Saya setuju dan…” Lalu pilih “Lanjutkan” Kemudian di halaman 14, pilih “Tanda tangani di sini”

  1. Memperoleh email sambutan dari Tim GO-FOOD

Pendaftar akan menerima email dari Tim GO-FOOD tentang keberhasilan pendaftaran.

  1. Memperoleh email dari GO-RESTO

Pendaftar akan menerima email dari GO-RESTO yang mengarahkan untuk mendownload dan log in GO-RESTO menggunakan nomor yang tertera pada email. Setelah log in, selanjutnya lakukan aktivasi melalui link yang dikirim lewat email. Sebelum meloloskan restoran yang hendak menjadi mitranya, pihak GO-FOOD biasanya akan melakukan survey pada restoran terkait.

Advertisements

Itulah informasi mengenai lama pendaftaran GO-FOOD sampai diterima. Agar aplikasi lekas diterima oleh GO-FOOD, maka pastikan makanan yang dijual memiliki keunikan atau kelebihan dibanding produk lain yang sama. Kelengkapan dokumen atau data persyaratan juga akan memperlancar proses penerimaan kerjasama.

Sistem Perhitungan Bagi Hasil GO-FOOD

GO-FOOD mengambil keuntungan dari tiap penjualan makanan menggunakan aplikasi terkait. GO-FOOD menerapkan bagi hasil sebesar 20% dari tiap pendapatan pemilik toko. Jadi semisal terdapat toko mie ayam yang bergabung dengan GO-FOOD. Baca Ini Perhitungan Bagi Hasil GO-FOOD Bagi Si Pemilik Toko

Harga mie ayam per porsi adalah Rp 10.000. Dengan begitu, setiap 1 porsi mie ayam yang terjual, maka sebanyak Rp 2000 merupakan hak milik GO-FOOD.

Jika dilihat sekilas, jumlah yang menjadi bagian dari GO-FOOD ini mungkin nampak besar. Tetapi jika dicermati, sebenarnya jumlah ini juga terbilang masuk akal. Bagaimana bisa?

Sebab dengan menggunakan GO-FOOD, pemilik bisnis tidak perlu membayar lagi jasa kurir pengantaran, apalagi memikirkan dan mengatur soal biaya kirim. Pemilik bisnis juga tidak perlu melakukan promosi untuk produknya, sebab Grab lah yang akan melakukannya.

Pemilik bisnis tidak perlu menyewa jasa seorang yang ahli di bidang pemasaran, apalagi membeli website guna mempromosikan produknya. Semua tugas itu dilaksanakan oleh Grab. Pemilik bisnis hanya perlu menyiapkan produksi yang optimal sehingga menghasilkan produk yang maksimal pula.

Untuk menyiasati jumlah keuntungan yang diperoleh, pemilik bisnis dapat meningkatkan harga produk 15% sampai 20% lebih mahal dari harga offline. Dengan begitu, margin yang diperoleh bisa digunakan untuk membayar biaya bagi hasil kepada Grab. Ingat bahwa mitra GO-FOOD alias pemilik bisnis tidak boleh membebankan biaya tambahan kepada konsumen. Jadi, pasanglah harga yang lebih tinggi sejak awal.

Itulah informasi mengenai perhitungan bagi hasil saat menjadi mitra GO-FOOD. Mengetahui sistem perhitungan bagi hasil tersebut, maka sangat penting bagi pemilik toko untuk menghitung seluruh biaya yang digunakan untuk produksi. Baca Pengalaman Join Go Food Plus Omzet yang Anda Dapat

Pemilik toko juga harus mengetahui secara tepat berapa keuntungan yang ia peroleh diluar biaya bagi hasil yang diberikan kepada GO-FOOD. Dengan begitu, pemilik toko dapat memperoleh keuntungan yang memadai untuk kelanjutan usahanya.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan