Home Gojek Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra Pengalaman Kami

Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra Pengalaman Kami

Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra Pengalaman Kami

Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra – Sudah banyak akun driver gojek yang terkena suspend atau bahkan putus mitra. Pihak gojek sendiri biasanya terlebih dahulu memberikan suspend kepada akun driver yang melanggar peraturan yang berlaku.

Baru setelahnya akan diputus mitra. Jika Anda termasuk driver yang diputus mitranya oleh gojek, akan dijelaskan cara aktifkan akun gojek putus mitra. Sebelum mengetahui cara mengaktifkan akun yang sudah diputus mitranya, Anda terlebih dahulu harus mengetahui jenis-jenis akun yang terkena suspend.

Terdapat 2 jenis suspend yaitu Auto Suspend dan Manual Suspend. Perbedaannya yaitu jika jenis Auto Suspend artinya Anda akan dikenakan sanksi dan dideteksi otomatis dari sistem gojek. Sedangkan kalau Manual Suspend yaitu akan mendapat sanksi berdasarkan laporan dari pelanggan gojek tersebut.

Ketahui Penyebab Akun Gojek Putus Mitra

Pelanggaran-pelanggaran yang dapat menyebabkan driver terkena suspend atau putus mitra diantaranya yaitu melakukan order fiktif, menjalankan order dengan waktu yang tidak wajar, memiliki rating yang rendah, melakukan pelecehan seksual, melakukan tindak kriminal, dan lain-lain.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan kembali akun yang dimiliki:

  1. Hubungi Customer Service Gojek

Langkah pertama cara aktifkan akun gojek putus mitra yaitu coba untuk mengubungi customer service via telepon. Lalu Anda bisa coba menanyakan sebab-sebab akun Anda di suspend atau di non aktifkan. Sebelum menanyakan penyebab, ada baiknya Anda bertanya mengenai benar atau tidak nya akun Anda di suspend atau hanya kesalahan sistem.

  1. Datang Langsung ke Kantor Perwakilan Gojek

Jika dari pihak customer service memberikan info yang belum jelas atas tersuspendnya akun Anda, maka Anda bisa mendatangi  kantor perwakilan gojek yang dekat dengan daerah Anda. Jika ternyata hasil dari pernyataan kantor perwakilan gojek itu tidak sesuai maka Anda bisa melakukan banding dari bukti-bukti yang telah Anda miliki dan terlampir secara kuat. Baca Cara Agar Performa Gojek Tidak Turun

Namun jika Anda terbukti melakukan kesalahan maka ada baiknya Anda membuat surat pernyataan dan membayar denda yang telah ditentukan pihak gojek. Setelah itu akun Anda akan ditinjau kembali untuk dipertimbangkan apakah akun tersebut bisa diaktifkan kembali atau tidak.

Jika akun Anda diaktifkan kembali maka Anda dapat menarik penumpang lagi dan saldo akun Anda akan dikembalikan. Biasanya pemberitahuan hasil banding akan dikirim via email atau sms.

  1. Hindari Pemakaian Cara Ilegal

Banyak diluar sana yang menawarkan pengembalian akun yang di suspend dengan cara mengunduh suatu aplikasi. Ada juga yang menawarkan jasa pengembalian akun. Hindari penggunaan cara ilegal seperti ini.

Selain merugikan karena pastinya Anda harus membayar mahal, kemungkinan akun Anda aktif kembali juga kecil. Justru pihak gojek tidak akan mengaktifkan akun Anda lagi jika diketahui Anda melakukan cara ilegal seperti itu.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda para driver gojek. Dan jangan lupa untuk tetap semangat walau akhirnya akun Anda tidak bisa dikembalikan.

Advertisements

Jika sudah Putus Mitra Gojek Bisa Daftar Lagi Gak?

Sebagai mitra Gojek Anda tentu harus mematuhi semua standar operasional yang diberlakukan. Untuk itulah, akan ada sanksi bagi mitra Gojek yang melanggar aturan berupa suspend sampai putus mitra. Mungkin ada yang bertanya, apakah setelah putus mitra Gojek bisa daftar lagi gak? Sebenarnya putus mitra bisa terjadi karena banyak hal. Baca Aplikasi Penahan Performa Gojek

Salah satu alasan terjadi putus mitra adalah disebabkan driver Gojek kurang memperhatikan kenyamanan para pelanggan. Ini semua dilakukan oleh pihak Gojek demi memberikan fasilitas maksimal bagi para pelanggan. Kenyamanan pelanggan pastinya menjadi poin utama dari penyedia layanan jasa seperti Gojek, karena semua keuntungan yang didapatkan merupakan buah dari kepercayaan konsumen.

Mitra Gojek bisa mendapatkan suspend bila melakukan pelanggaran. Dalam Gojek sendiri suspend terbagi menjadi 2 jenis.

Pertama, ada Auto Suspend atau sanksi otomatis dimana hukuman akan diberikan kepada mitra Gojeg secara otomatis melalui aplikasi akibat terdeteksi melakukan pelanggaran.

Kedua, Manual Suspend yaitu hukuman yang diberikan kepada mitra Gojeg apabila ada laporan ketidaknyamanan dari pelanggan. Ini juga bisa terjadi saat pelanggan memberikan 1 bintang saja. Nah, bagi Anda mitra Gojek tampaknya harus berhati-hati melayani pelanggan, karena tingkat kepuasan pelanggan sangat mempengaruhi insentif dan bonus yang Anda terima.

Mitra Gojek harus melayani pelanggan dengan baik dan jangan sampai bertindak kriminal. Sekali Anda melakukan hal kriminal kepada pelanggan akan berdampak pada kelanjutan karir Anda di Gojek, bahkan bisa sampai diputus sebagai mitra.

Nah, jika sudah begitu apakah setelah putus mitra bisa daftar lagi gak? Ada beberapa jawaban yang sesuai dengan pertanyaan tersebut. Tentu bisa atau tidaknya Anda kembali menjadi mitra Gojek tergantung pada kepribadian Anda selama menjadi mitra Gojek.

Bagi Anda yang diputus mitra karena tindakan tergolong ringan, seperti sering telat menjemput pelanggan, bisa jadi peluang menjadi mitra lagi masih terbuka selama mendatangi kantor secara baik-baik.

Namun, jangan harap yang sudah melakukan tindakan kriminal yang cukup berat bisa daftar lagi. Misalnya saja ada driver yang terbukti melakukan tindakan asusila terhadap pelanggan dan mengancam keselamatan jiwa, sudah pasti pihak Gojek tidak akan mau menerima lagi. Baca Hindari Cancel Order Fiktif Gojek

Anda harus perhatikan setiap peraturan yang ada dan jadilah mitra Gojek yang baik. Ketika suatu pihak sudah memberikan kepercayaan kepada Anda, maka sepantasnya dimanfaatkan sebaik mungkin. Jadi, putus mitra bisa daftar lagi? Jangan harap bagi yang sudah mempunyai catatan kriminalitas bisa bergabung kembali.

Pihak Gojek tidak akan mengizinkan Anda karena dapat mengkhawatirkan pelanggan. Anda masih bisa bergabung setelah putus mitra jika pelanggaran yang Anda buat masih bisa dimaafkan dengan cara mendatangi langsung kantor Gojek. Nah, semoga ulasan kali ini sudah bisa menjawab kebingungan Anda ya.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan