Cara Akun Grab Gacor Cukup Lakukan Ini

Posted on

Banyak orang yang tertarik menjadi mitra driver Grab karena bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Namun, tidak semua driver Grab bisa mendapatkan orderan yang banyak dan lancar.

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi tingkat gacor atau ramainya orderan di akun Grab.

Gacor adalah istilah yang digunakan oleh driver Grab untuk menyebut kondisi akun yang sering mendapatkan orderan masuk.

Akun yang gacor tentu saja sangat menguntungkan bagi driver Grab karena bisa meningkatkan pendapatan dan bonus.

Sebaliknya, akun yang sepi orderan atau anyep akan membuat driver Grab kesulitan mencapai target harian.

Cara Akun Grab Gacor Cukup Lakukan Ini

Lalu, bagaimana cara membuat akun Grab gacor? Apakah ada trik khusus atau setting rahasia yang bisa dilakukan? Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat akun Grab gacor.

Download dan Update Aplikasi Grab Driver

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mendownload dan mengupdate aplikasi Grab Driver di smartphone Anda.

Aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Play Store atau App Store. Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari aplikasi ini agar tidak mengalami masalah teknis atau keamanan.

Aplikasi yang sudah update juga biasanya memiliki fitur-fitur baru yang bisa membantu Anda mendapatkan orderan lebih banyak.

Pilih Kartu Perdana dengan Jaringan Internet Stabil

Salah satu faktor penting yang mempengaruhi gacor atau tidaknya akun Grab adalah kualitas jaringan internet yang Anda gunakan.

Baca Juga : Bisakah Daftar Grab Car Tanpa Mobil?

Jika jaringan internet Anda lemot atau sering putus, maka Anda akan kesulitan menerima orderan dari pelanggan.

Oleh karena itu, Anda harus memilih kartu perdana dengan jaringan internet yang stabil dan cepat di wilayah Anda.

Kami sarankan Anda menggunakan kartu perdana Telkomsel karena jaringannya kuat dan luas di seluruh Indonesia.

Pahami Lokasi dan Waktu yang Ramai Orderan

Cara selanjutnya untuk membuat akun Grab gacor adalah memahami lokasi dan waktu yang ramai orderan.

Setiap wilayah tentu memiliki pola permintaan layanan yang berbeda-beda tergantung pada faktor-faktor seperti jumlah penduduk, aktivitas ekonomi, fasilitas umum, dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Transfer OVO Grab ke Rekening

Anda harus mengetahui lokasi-lokasi strategis yang sering menjadi tujuan atau sumber orderan, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, kampus, stasiun, bandara, rumah sakit, dan lain-lain.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui waktu-waktu tertentu yang ramai orderan, seperti jam sibuk, jam makan siang, jam pulang kerja, hari libur, dan lain-lain.

Dengan mengetahui lokasi dan waktu yang ramai orderan, Anda bisa menentukan posisi mangkal yang tepat agar bisa mendapatkan orderan lebih banyak.

Jangan Pernah Menolak Orderan

Cara berikutnya untuk membuat akun Grab gacor adalah tidak pernah menolak orderan yang masuk ke aplikasi Anda.

Baca Juga : Cara Transfer Ovo Grab ke Shopeepay

Jika Anda sering menolak orderan karena alasan-alasan seperti jarak terlalu jauh, tujuan tidak sesuai, pelanggan tidak sopan, dan lain-lain, maka sistem Grab akan menganggap Anda sebagai driver yang tidak profesional dan tidak kooperatif.

Hal ini akan berdampak negatif pada rating dan reputasi Anda sebagai driver Grab.

Selain itu, sistem Grab juga akan mengurangi prioritas Anda dalam menerima orderan baru. Ini berarti bahwa orderan akan lebih dulu diberikan kepada driver lain yang lebih rajin dan siap melayani pelanggan.

Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan pernah menolak orderan yang masuk ke aplikasi Anda. Jika ada masalah dengan pelanggan atau pesanan, selesaikan dengan baik-baik melalui komunikasi atau bantuan dari pihak Grab.

Gunakan Smartphone yang Mumpuni

Smartphone adalah alat kerja utama bagi driver Grab. Jika smartphone Anda lemot, sering hang, atau baterainya cepat habis, maka Anda akan kesulitan menjalankan aplikasi Grab Driver dan menerima orderan.

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan smartphone yang mumpuni dan sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan oleh aplikasi Grab Driver.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Akun Grab yg Dibekukan Pengalaman

Spesifikasi minimal smartphone yang bisa digunakan untuk aplikasi Grab Driver adalah sebagai berikut:

  1. Sistem operasi Android 4.4 (KitKat) atau iOS 9.0 ke atas
  2. RAM minimal 2 GB
  3. Memori internal minimal 8 GB
  4. Kamera belakang minimal 5 MP
  5. Kamera depan minimal 2 MP
  6. GPS yang akurat dan responsif

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa smartphone Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk aplikasi Grab Driver dan data-data lainnya.

Jika ruang penyimpanan Anda penuh, maka aplikasi Grab Driver akan berjalan lambat atau bahkan tidak bisa dibuka.

Anda juga harus rutin membersihkan cache dan data aplikasi Grab Driver agar tidak menumpuk dan membebani kinerja smartphone Anda.

Selalu Cek Saldo Dompet Kredit Anda

Saldo dompet kredit adalah saldo virtual yang digunakan oleh driver Grab untuk membayar biaya layanan Grab seperti komisi, pajak, asuransi, dan lain-lain.

Baca Juga : Bisakah 1 Mobil 2 Akun Grab?

Saldo dompet kredit ini akan otomatis terpotong setiap kali Anda menyelesaikan orderan. Jika saldo dompet kredit Anda habis atau kurang dari Rp 100.000, maka Anda tidak akan bisa menerima orderan baru.

Oleh karena itu, Anda harus selalu mengecek saldo dompet kredit Anda di aplikasi Grab Driver dan mengisi ulang jika sudah menipis.

Anda bisa mengisi ulang saldo dompet kredit Anda melalui berbagai cara, seperti transfer bank, minimarket, OVO, atau agen Grab.

Dengan memiliki saldo dompet kredit yang cukup, Anda bisa mendapatkan orderan lebih banyak dan lancar.

Bedakan Bunyi Notifikasi Orderan Masuk

Cara terakhir untuk membuat akun Grab gacor adalah membedakan bunyi notifikasi orderan masuk di aplikasi Grab Driver.

Baca Juga : Apakah Akun Grab Bisa Dipakai Dimana Saja

Ada dua jenis bunyi notifikasi orderan masuk yang bisa Anda dengar di aplikasi Grab Driver, yaitu bunyi notifikasi orderan biasa dan bunyi notifikasi orderan prioritas.

Bunyi notifikasi orderan biasa adalah bunyi yang akan Anda dengar ketika ada orderan masuk yang sesuai dengan lokasi dan waktu Anda.

Bunyi ini biasanya berupa suara “ding” atau “pling” yang cukup standar. Bunyi notifikasi orderan prioritas adalah bunyi yang akan Anda dengar ketika ada orderan masuk yang sangat penting dan mendesak.

Bunyi ini biasanya berupa suara “ding dong” atau “pling plong” yang lebih panjang dan keras.

Orderan prioritas adalah orderan yang diberikan oleh sistem Grab kepada driver-driver tertentu yang memiliki rating tinggi, reputasi baik, dan performa kerja yang bagus.

Orderan prioritas ini biasanya memiliki nilai lebih tinggi dari orderan biasa, seperti tarif lebih mahal, bonus lebih besar, atau jarak lebih dekat.

Oleh karena itu, jika Anda mendengar bunyi notifikasi orderan prioritas, segera ambil orderan tersebut karena itu adalah kesempatan emas bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan lebih besar.

Baca Juga : Apakah Akun Grab Bisa Ganti Pemilik?

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk membuat akun Grab gacor tahun 2023. Dengan menerapkan cara-cara di atas, Anda bisa meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan orderan lebih banyak dan lancar di aplikasi Grab Driver.

Namun, perlu diingat bahwa cara-cara di atas bukanlah jaminan mutlak untuk membuat akun Grab gacor.

Ada banyak faktor lain yang juga mempengaruhi gacor atau tidaknya akun Grab, seperti persaingan antar driver, permintaan pasar, kondisi lalu lintas, cuaca, dan lain-lain.

Oleh karena itu, selain menerapkan cara-cara di atas, Anda juga harus tetap bekerja keras, profesional, dan jujur sebagai driver Grab.

Jangan pernah menggunakan cara-cara curang atau ilegal untuk membuat akun Grab gacor, seperti root hp, tuyul, setting rahasia, atau aplikasi tambahan.

Leave a Reply