Home Gojek Cara Banding Suspend GoJek Pasti Berhasil Pengalaman Sendiri

Cara Banding Suspend GoJek Pasti Berhasil Pengalaman Sendiri

Cara Banding Suspend GoJek Pasti Berhasil Pengalaman Sendiri

Banding Suspend GoJek – Aplikasi ojek online saat ini menjadi salah satu dari aplikasi yang wajib dimiliki bagi pengguna smartphone. Karena aplikasi ojek online seperti GoJek selalu menawarkan kemudahan bagi penggunanya.

Karena peminatnya semakin banyak maka semakin banyak pula yang berminat untuk menjadi mitra GoJek. Alasan lainnya adalah dengan menjadi mitra driver GoJek, akan mendapatkan penghasilan jutaan rupiah per bulannya.

Namun dibalik itu semua ada beberapa permasalahan yang ada saat menjadi driver GoJek. Salah satu permasalahannya yaitu kebijakan mengenai suspend akun yang diberlakukan oleh PT GoJek. Lalu, bagaimana Cara banding suspend GoJek pasti berhasil?

Berbagai Cara Banding Suspend Driver GoJek

Bukan menjadi rahasia lagi jika GoJek seringkali memberikan sanksi berupa suspend akun kepada para drivernya secara sepihak dan tak beralasan. Jika akun driver GoJek Anda tidak bisa dibuka itu artinya akun Anda disuspend oleh pihak GoJek.

Tentu Anda tidak akan bisa menerima orderan dari aplikasi tersebut. Biasanya hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yang melanggar kebijakan dan aturan. Misalnya saja seperti orderan fiktif, fake GPS, atau yang paling sering terjadi adalah review negatif dari pengguna aplikasi GoJek.

Karena akun Anda disuspend, yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka suspend dan mengaktifkan kembali akun Anda. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara membuka suspend akun GoJek. Namun, apakah Cara banding suspend GoJek pasti berhasil? Baca Trik Cara Agar Performa Gojek Tidak Turun

  1. Jika Anda adalah driver GoJek dan akun driver Anda disuspend, hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah pastikan terlebih dahulu apakah akun Anda benar-benar tersuspend.
  2. Secara default biasanya driver yang tersuspend akan mendapatkan notifikasi SMS kalau akunnya kena suspend. Tetapi ada juga yang tidak mendapatkan notifikasi.
  3. Anda juga bisa telpon terlebih dahulu ke Customer Service untuk memastikan.
  4. Jika benar tersuspend maka untuk membukanya Anda harus langsung menghubungi pihak manajemen GoJek dikantor terdekat.
  5. Tanyakan apa alasan akun Anda disuspend. Jika Anda merasa tidak melakukan kesalahan maka Anda dapat melakukan banding. Tetapi harus dengan melampirkan bukti yang kuat.
  6. Terkait dengan proses dalam pengajuan banding, driver yang disuspend diberikan waktu paling lambat dua bulan.
  7. Namun jika Anda terbukti melakukan pelanggaran, sebaiknya Anda membuat penyataan tertulis. Nanti akan ada peninjauan kembali apakah akun Anda layak atau tidak untuk diaktifkan.

Agar nanti tidak terjadi yang namanya pemutusan kemitraan, untuk itu sebaiknya Anda tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lagi. Karena pihak GoJek bisa saja memutus kemitraan dengan Anda jika Anda terbukti sudah melakukan pelanggaran dan mendapat tiga kali peringatan.

Cara banding suspend GoJek pasti berhasil yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan akun GoJek Anda kembali. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak curang atau melanggar aturan tetapi akun disuspend, Anda masih bisa mengajukan banding.

Daftar GoJek Setelah Putus Mitra Di Terima Gak Ya?

Kira-kira daftar GoJek setelah putus mitra di terima gak ya? GoJek merupakan suatu layanan booking ojek dengan menggunakan aplikasi GoJek yang dapat didownload pada smartphone android atau iPhone.

Advertisements

Aplikasi yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini menawarkan 4 jenis jasa layanan yang dapat digunakan oleh para pelanggannya. Diantaranya yaitu jasa antar barang (instant courier), jasa angkutan (transport), belanja (shopping) dan juga kerjasama dengan perusahaan lain untuk jasa kurir.

Untuk bergabung menjadi mitra GoJek Anda harus patuh terhadap standar operasional dan aturan yang berlaku. Keuntungan menjadi mitra GoJek yaitu selain memiliki pendapatan juga diberikan santunan kesehatan maupun kecelakaan serta Anda akan mendapat akses ke banyak pelanggan. Baca Aplikasi Penahan Performa Gojek Paling Jos

Namun jika mitra GoJek melakukan sesuatu yang melanggar aturan maka bisa saja akun dari pemilik GoJek Driver akan disuspend atau bahkan putus mitra. Lalu jika sudah begitu, daftar GoJek setelah putus mitra di terima gak ya?

PT GoJek Indonesia memberlakukan 2 jenis suspend yaitu auto suspend dan juga manual suspend. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Auto suspend

Pada auto suspend, driver dikenakan sanksi karena tindakan yang dilakukannya berdasarkan deteksi otomatis sistem GoJek. Contohnya yaitu order fiktif dimana pengambilan order dengan jarak yang tidak wajar. Bisa juga karena mengambil berkali-kali penumpang yang sama dalam waktu singkat.

Jika mengalami auto suspend, maka Anda dapat mengajukan banding untuk mengklarifikasi masalah yang sebenarnya. Sehingga nanti Anda dapat mengaktifkan kembali akun Anda. Namun, untuk mengajukan banding dapat dilakukan paling lambat 2 bulan.

  1. Manual suspend

Sedangkan manual suspend, driver yang dikenakan sanksi atas tindakan yang telah dilakukan driver berdasarkan pada laporan dari pelanggannya atau bisa juga dari pihak lain. Misalnya laporan berupa tindak kriminal, berbicara yang tidak pantas ataupun menghilangkan barang pelanggan.

Banyak sekali kecurangan terhadap transaksi yang dilakukan para driver GoJek yang terdeteksi oleh pihak PT GoJek. Oleh karena itu dilakukan evaluasi dan tindak lanjut, jika tidak maka kecurangan-kecurangan tersebut akan terus terjadi.

Hal ini akan merugikan baik bagi pihak GoJek maupun bagi para driver GoJek yang lainnya. Adanya sistem suspend dan putus mitra yang terbukti melakukan kecurangan merupakan bentuk sanksi yang dijadikan tindakan preventif. Baca Cara Hindari Cancel Order Fiktif Gojek

Namun, yang perlu diketahui pihak GoJek juga memberikan kesempatan bagi driver yang terindikasi melakukan kecurangan untuk melakukan proses klarifikasi. Karena bisa saja transaksi yang dianggap curang terjadi karena sistem yang error sehingga bukanlah kesalahan dari si driver saja.

Jadi bagi Anda yang bertanya, daftar GoJek setelah putus mitra di terima gak ya? Jawabannya Anda tak perlu khawatir karena Anda masih bisa mendaftarkan diri Anda lagi di GoJek walaupun sudah putus mitra.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan