Home Uber Cara Daftar Uber Driver Terbaru Update 2018

Cara Daftar Uber Driver Terbaru Update 2018

Cara Daftar Uber Driver Terbaru

Pada artikel ini kami akan membahas tentang cara daftar Uber driver terbaru untuk Anda para calon mitra Uber ataupun Anda yang merasa penasaran mengenai hal ini.

Kami akan membahas sedikit guide atau panduan bergabung menjadi driver Uber melalui fasilitas pendaftaran yang disediakan pada halaman uber.com.

Persyaratan driver:

  • SIM A/B aktif (Uber Black dan Uber X)
  • SIM C aktif (Uber Motor)
  • SKCK aktif

Persyaratan mobil:

  • Usia mobil maksimal 5 tahun atau tahun perakitan 2012 ke atas
  • STNK dan pajak hidup
  • Asuransi (bisa menyusul)

Persyaratan motor:

  • Motor maksimal tahun 2008 ke atas
  • STNK dan pajak hidup

Seluruh persyaratan tersebut difoto dengan ukuran resolusi yang tinggi agar gambar tidak pecah. Buatlah setiap sudut foto tampak jelas, jangan sampai sulit dibaca dan blur.

Anda pun perlu mempersiapkan nomor handphone dan email untuk memperoleh konfirmasi pendaftaran dan pemberitahuan lainnya dari sistem Uber.

Setelah semua persyaratan lengkap, Anda pun siap melakukan pendaftaran menjadi Uber driver. Ikuti langkah demi langkahnya pada panduan berikut ini.

Anda dapat melakukan pendaftaran Uber driver melalui komputer/laptop atau melalui smartphone Android.

Advertisements

Cara daftar Uber driver terbaru :

  1. Buka web-browser (Firefox atau Chrome) dan kunjungi uber.com
  2. Pada halaman terdapat kotak form pendaftaran yang terletak di sebelah kanan
  3. Isi form tersebut dengan data yang benar dan lengkap
  4. Untuk kolom kota, ketik sesuai kota Anda lalu akan muncul suggestion nama-nama kota yang telah terdaftar. Pilih salah satunya
  5. Pilih Submit
  6. Pada halaman berikutnya Anda harus memilih salah satu layanan Uber yang diinginkan. Misalnya Uber Motor atau Uber Car. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  7. Bila telah selesai, pilih Continue

Setelah itu Anda akan diminta mengupload seluruh persyaratan. Bila Anda melakukan pendaftaran menggunakan smartphone (iOS atau Android), pilih Upload Photo pada setiap dokumen, lalu Anda bisa langsung mengambil foto secara langsung. Bila menggunakan komputer, tentu harus mengambil foto secara terpisah.

Perlu Anda perhatikan dokumen foto harus terbaca jelas dan tak terpotong di sudutnya. Sebab bila tak terbaca, akun tak dapat lolos validasi dan akan berstatus masuk daftar tunggu (waitlisted). Anda harus datang ke kantor Uber untuk dapat memvalidasi dokumen secara manual hingga aktif.

Anda pun telah selesai mendaftar dan dapat menonton video perkenalan penggunaan aplikasi atau melengkapi profil Anda dengan memilih menu Go To Your Dashboard. Setelah akun aktif Anda dapat langsung mencari penghasilan dengan mengemudi.

Untuk memasukkan foto profil yang terlihat di aplikasi penumpang, Anda dapat melakukannya pada aplikasi uber driver setelah aktif.

Begitu pula dengan nomor rekening, Anda dapat memasukannya melalui aplikasi driver atau halaman vault.uber.com.

Untuk Anda yang mendaftar sebagai driver Uber motor, setelah aktif maka harus mengambil atribut berupa jaket dan helm. Jaket dan helm Uber ini harus diambil masing-masing driver sebagai identitas resmi driver Uber motor.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai cara daftar Uber driver terbaru, semoga bermanfaat.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan