Home Gojek Cara Memberi Rating Melihat Feedback Pada Driver Gojek

Cara Memberi Rating Melihat Feedback Pada Driver Gojek

Cara Memberi Rating Melihat Feedback Pada Driver Gojek

Bagi customer, informasi mengenai cara memberi rating pada driver gojek adalah hal penting yang harus diketahui. Pasalnya, rating adalah salah satu penilaian yang diberikan customer terhadap pelayanan driver terkait dengan jasa transportasi yang diberikan, baik layanan antar pesanan, antar jemput, dan lain sebagainya.

Masukan mengenai driver yang disampaikan oleh customer akan digunakan pihak gojek untuk meninjau masalah yang terjadi dan mengevaluasinya.

Dengan begitu, hanya driver terbaik sajalah yang bisa mengambil pesanan dan melakukan perjalanan. Laporan dan masukan yang diberikan oleh pengguna akan ditangani secara serius oleh gojek.

Rating juga akan memberikan gambaran kepada pihak gojek untuk melakukan monitoring terkait dengan perilaku driver. Apabila Anda sebagai pengguna gojek merasa puas, maka sebaiknya berikanlah rating bintang terbaik yakni 5. Karena hal tersebut bisa dijadikan sebagai apresiasi kepada driver karena telah melakukan pekerjaannya dengan baik.

Memberi Rating Pada Driver Gojek

Tidak dipungkiri bahwa rating adalah hal yang sangat penting untuk para pengemudi. Namun sayangnya, banyak konsumen yang tidak menyadari hal ini sehingga mereka jarang memberikan rating baik karena malas ataupun lupa.

Kondisi ini tentunya sangat merugikan pengemudi gojek dalam bekerja. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda yang suka memesan gojek untuk mengetahui cara memberi rating pada driver gojek.

Sebenarnya, setelah Anda selesai memesan gojek akan muncul jendela pop-up pada ponsel yang isinya adalah meminta Anda untuk memberikan rating atau bintang atas layanan yang sudah diberikan oleh driver.

Namun seringnya, banyak pengguna gojek yang mengabaikan pop-up tersebut. Padahal bagi driver, rating adalah penilaian yang akan mempengaruhi laporan kinerjanya di perusahaan gojek. Setiap customer memiliki kebebasan untuk memberikan rating atau ulasan kepada driver. Tapi ingat, bahwa Anda harus memberikan penilaian yang objektif.

Karena rating memiliki peranan yang sangat besar untuk keberlangsungan driver dalam bermitra dengan gojek. Di bawah ini adalah cara yang harus Anda ketahui untuk memberikan rating pada pengemudi gojek. Baca Pesan Gojek Tanpa Aplikasi

  1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja membuka aplikasi gojek dan masuk pada akun Anda.
  2. Kemudian pada bagian atas halaman, Anda klik opsi “Pesanan”
  3. Selanjutnya, klik opsi “Selesai”
  4. Lalu pilihlah perjalanan atau order mana yang ingin diberikan rating atau penilaian
  5. Setelah memilih, berikan rating atau bintang berdasarkan penilaian yang objektif. Dimana Anda memberikannya benar-benar sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh driver.

Rating sendiri dibagi menjadi lima, yakni rating dengan bintang 5, 4, 3 lalu ada 2 dan 1. Bintang 5 adalah nilai tertinggi yang bisa diberikan pengguna kepada driver. Sedangkan yang paling buruk adalah bintang 1.

Bintang atau rating 1 diberikan jika pelayanan yang diberikan pengemudi tidak baik. Misalnya saja karena pengemudi ngebut, melakukan tindakan pelecehan, berkata kasar, tidak mentaati peraturan lalu lintas dan lain sebagainya.

Advertisements

Cara Melihat Feedback Customer Gojek

Semakin maraknya aplikasi transportasi online menjadikan persaingan bertambah ketat. Jika pelayanan yang diberikan tidak memuaskan bisa jadi pelanggan akan mencari moda yang lainnya. Karena itulah Gojek memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk melakukan penilaian secara jujur.

Pihak pengemudi sudah mengetahui cara melihat feedback customer Gojek agar bisa dijadikan evaluasi. Penilaian terbaik berjumlah 5 bintang sementara terburuk adalah 1. Semakin tinggi rating maka semakin bagus performa driver tersebut.

Cara Memberi Rating Melihat Feedback Pada Driver Gojek

Kriminalisasi yang sering terjadi menjadi alasan pihak operasional Gojek membentuk sistem baru. Jika saat menggunakan layanan ini, pengguna mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan, bisa langsung menulis di kolom komentar. Baca Melihat History Order Gojek

Inilah yang dijadikan acuan untuk memberikan sanksi bagi driver yang terbukti melakukan pelanggaran. Meskipun dinilai kurang efektif, nyatanya banyak driver yang ketahuan melakukan kesalahan dan langsung diputuskan kemitraannya.

Bagi Anda driver aplikasi online ini, tidak perlu bingung sebab cara melihat feedback customer Gojek sangat mudah. Semua ada diaplikasi yang khusus didownload bagi pengemudi. Jika masih pemula dan belum lancar mengoperasikannya, perhatikan langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Gojek Driver

Semua driver pastinya sudah memiliki aplikasi ini dan menginstallnya di handphone. Untuk mengetahui rating yang diberikan oleh customer adalah dengan melakukan log in terlebih dahulu. Setelah bisa masuk ada beberapa menu yang dapat Anda gunakan sesuai dengan fungsinya.

  1. Pilih menu performa

Pada bagian atas laman utama terdapat 4 menu, pilih menu Performa yang berisikan jumlah poin yang didapatkan dan juga prosentase orderan yang masuk. Ada juga kolom penilaian yang menunjukkan berapa rata-rata bintang yang didapatkan setiap hari.

Klik saja kolom tersebut untuk masuk ke laman penilaian dan ulasan. Di situ bisa diketahui rating dan komentar yang diberikan oleh pelanggan. Jika pelayanannya memuaskan, customer tidak akan segan memberikan bintang 5 bahkan tips kepada driver.

Rating sangat menentukan performa driver ojek online ini. Jika performa yang didapatkan kurang dari 4,3 rata-rata bintang, maka driver akan mendapatkan suspend yang lamanya bervariasi. Ada yang mendapatkan suspend selama beberapa menit bahkan berhari-hari. Jika sudah begini maka pengemudilah yang sangat dirugikan.

Beberapa kasus ada klien yang jahil yang sengaja memberikan rating rendah dengan tujuan agar driver mendapatkan sanksi. Jika akun tidak bisa diaktifkan, maka solusinya adalah dengan melakukan banding agar suspend segera dicabut. Baca Memesan Gojek Via Telepon Dan LINE

Banyak driver yang mengeluh dengan sistem baru yang diterapkan oleh Gojek untuk menilai kinerja mitranya. Meskipun mengetahui  cara melihat feedback customer Gojek, tetap saja tidak diketahui kebenarannya karena nama pelanggan tidak terlihat.

Dengan menggunakan aplikasi Go Info bisa diketahui siapa yang memberikan komentar jelek agar bisa dilakukan pembelaan. Bisa saja itu hanya ulah tangan jahil yang bertujuan untuk merugikan mitra Gojek.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan