Home Gojek Cara Memesan Gojek Via Telepon 2018

Cara Memesan Gojek Via Telepon 2018

Cara Memesan Gojek Via Telepon

Di tengah gempuran pesatnya kemajuan teknologi masih ada saja yang masih gaptek alias gagap teknologi. Banyak orang bertanya bagaimana cara memesan Gojek via telepon dan jawabannya adalah tidak bisa.

Kalaupun ada call center, itu adalah jalur khusus untuk menanyakan seputar aplikasi, keluhan konsumen dan sebagainya. Bukannya Gojek tidak ingin mempermudah konsumennya dalam mendapatkan layanan Gojek.

Perlu diketahui bahwa layanan Gojek ini membutuhkan internet dan proses pemesanannya tidak memungkinkan untuk menggunakan SMS atau telepon.

Sebab driver membutuhkan GPS dalam melacak lokasi penumpang gojek dan di mana lokasi tujuan penumpang begitu pun sebaliknya.

Penumpang membutuhkan koneksi internet dalam hal pemesanan. Tak hanya itu, dalam penentuan tarif ongkos dan jarak tempuhnya dilakukan secara otomatis menggunakan koneksi internet.

Memesan Gojek Via Telepon Secara Mudah

Namun hal ini menjadi pengecualian apabila sebelumnya Anda telah menggunakan layanan Gojek melalui aplikasinya.Baca Cara Pembayaran Gaji Gojek

Anda pasti sudah tahu kalau sebelum driver menjemput ke lokasi, driver akan menghubungi penumpangnya terlebih dahulu dengan cara SMS atau telepon san nomor driver tersebut akan secara otomatis tersimpan di dalam history smartphone penumpang.

Jadi Anda tidak perlu memesan Gojek melalui aplikasinya melainkan via telepon. Cara memesan Gojek via telepon ini sudah banyak dilakukan, biasanya dalam menentukan tarifnya driver atau penumpang melakukan cek tarif melalui aplikasi Gojek.

Namun pemesanan dilakukan di luar aplikasi Gojek. Jadi ongkos tersebut 100% masuk ke dalam dompet si driver karena pembayaran tidak melalui aplikasi.

Advertisements

Cara ini cukup efektif dan berguna sekali bagi calon penumpang yang kehabisan data internetnya mengingat dalam proses pemesanan Gojek hanya dapat dilakukan apabila smartphone penumpang terkoneksi dengan internet.Baca Pesan Makanan Lewat Gojek

Mungkin sebagian dari Anda ada yang berpikir apabila cara tersebut dilakukan terus menerus justru merugikan pihak Gojek dan menguntungkan pihak driver. Untuk mengatasi hal tersebut agar dalam pembagian keuntungan dilakukan sebagaimana dengan yang ada di dalam perjanjian.

Maka pihak manajemen Gojek menerapkan sebuah kebijakan yaitu sistem performa atau rating. Melalui sistem performa ini dapat menentukan pendapatan bonus pengemudi.

Apabila performa tidak dapat terpenuhi alias tidak mencapai 50%, maka driver terancam tidak akan mendapatkan bonus. Sudah menjadi rahasia umum bahwa bonus merupakan tulang punggung pendapatan seorang driver.

Penerapan sistem performa ini dinilai justru merugikan pihak driver dan pernah terjadinya aksi demo besar-besaran agar sistem ini dihapus. Berbeda dengan driver, menurut CEO PT Gojek Indonesia menilai bahwa sistem ini justru meningkatkan bonus harian hingga 19%.

Terlepas dari kontroversi dari diterbitkannya sistem tersebut, ini menjadi pembelajaran. Bahwa sebaiknya calon penumpang tidak menggunakan cara memesan Gojek via telepon, melainkan menggunakan aplikasi Gojek untuk memesan.Baca Cara Pesan Gojek Via Line

Agar terhindar dari ketimpangan yang menguntungkan sebelah pihak, semakin banyak konsumen order melalui aplikasi maka akan semakin meningkatkan performa driver juga menguntungkan pihak manajemen Gojek itu sendiri.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan