Home Gojek Cara Menaikan Rating Gojek Secara Natural

Cara Menaikan Rating Gojek Secara Natural

Menaikan Rating Gojek – Pada dasarnya rating merupakan bagian dari popularitas suatu jasa, demikianlah pula dengan Go Jek. Semakin tinggi rating yang diperoleh, maka akan semakin populer jasa tersebut.

Lalu bagaimana cara menaikan rating gojek? Sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan tinggi rendahnya rating suatu jasa seperti Go Jek. Misalnya faktor pelayanan yang diberikan kepada para customer.

Lumrahnya jika pelayanan yang diberikan cukup baik, maka customer tidak akan segan-segan memberikan rating yang baik pula. Begitu pula sebaliknya, jika layanan yang diberikan belum maksimal, maka rating yang diperoleh pun relatif rendah.

Agar lebih memahami tentang rating ini, berikut beberapa informasi seputar rating Go Jek yang dapat Anda pelajari.

Sekilas tentang Rating Gojek

  1. Apa Itu Rating?

Secara harfiah, rating dapat dipahami sebagai penilaian yang diberikan oleh customer atas pelayanan yang diberikan para driver Go Jek. Misalnya ketika memesan layanan Go Ride, maka ketepatan waktu penjemputan dan ketepatan waktu sampai, akan menjadi indikator bagi para customer dalam menilai layanan yang driver berikan.

Biasanya mereka (driver) akan meminta penilaian ketika telah mengantarkan Anda sampai pada tempat tujuan. Maka saat itu Anda harus memberikan penilaian sesuai dengan layanan yang didapat.

  1. Apa Fungsi dari Rating Go Jek?

Sebagai bagian dari Go Jek, maka Anda perlu mengetahui fungsi dari rating. Ternyata rating ini memiliki kaitannya dengan hubungan kerja Anda bersama Go Jek. Rating yang Anda menjadi tolak ukur kualitas kerja Anda.

Apa bila rating yang diperoleh berada lebih kecil dari 4,3., maka Anda akan mendapatkan sanksi sesuai dengan ketentuan di Go Jek. Maka dari itu, rating bukan sekadar angka saja yang tidak memiliki makna. Namun di baliknya terdapat fungsi yang menentukan nasib kerja Anda di Go Jek.

  1. Bagaimana Cara Menaikan Rating Go Jek?

Setelah mengetahui fungsi dari Go Jek, lalu adakah cara menaikan rating gojek ini? Satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan ialah dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada setiap customer Anda. Baca Waspada Sanksi Order Fiktif Gojek Terbaru

Gunakan bahasa yang santun saat berkomunikasi dengan pelanggan Anda. Kemudian usahakan untuk selalu bersikap ramah kepada customer Anda, baik itu perempuan maupun laki-laki. Semua hal yang Anda lakukan tersebut, nantinya akan berdampak pada rating yang akan Anda terima.

Biasanya pihak Go Jek akan melakukan penilaian rating dari 25 orderan terakhir para customer Anda. Misalnya dalam 25 orderan tersebut Anda mendapatkan nilai 5, maka Anda masih aman dari sanksi Go Jek.

Namun jika dalam 25 orderan tersebut Anda memperoleh nilai di bawah 4,3., maka Anda akan memperoleh sanksi tertentu. Nah itulah tadi beberapa informasi seputar rating Go Jek, serta  cara menaikan rating gojek itu sendiri. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda, khusus Anda para driver Go Jek.

Advertisements

Minimal Rating Gojek Agar Aman Suspend Berapa ya?

Sebagai mitra gojek Anda harus mematuhi standar operasional atau aturan yang berlaku yang ditetapkan oleh pihak gojek. Hal ini tentunya agar dapat memenuhi kenyamanan penumpang. Sebagai mitra gojek apabila Anda melakukan sesuatu yang melanggar aturan maka dapat menyebabkan akun disuspend. Lalu minimal rating gojek agar aman suspend berapa ya?

Rating sendiri merupakan penilaian dari pelanggan atas layanan yang Anda berikan. Apa pentingnya rating dalam menjadi mitra gojek? Rating dapat menentukan kualitas performa Anda sebagai mitra gojek. Baca Cara Aktifkan Akun Gojek Putus Mitra

Untuk melihat rating, Anda dapat membuka halaman performa pada aplikasi driver gojek kemudian di sisi bawah tersebut merupakan nilai rating Anda. Apabila rating Anda berada di bawah 4,3 maka Anda akan mendapat sanksi berupa suspend hingga putus mitra.

Cara Menaikan Rating Gojek Secara Natural

Rating terhitung berdasarkan akumulasi rating dari 25 order terakhir yang akan terus diperbaharui. Rating ini tidak termasuk pelanggan yang belum memberi tanggapan rating kepada driver.

Mengapa bisa terjadi suspend pada driver gojek? Sebelumnya suspend terdiri dari dua macam: Auto suspend, merupakan suspend yang diberikan pada mitra gojek karena terdeteksi secara otomatis berdasarkan sistem aplikasi gojek.

Manual suspend, yaitu mitra gojek terkena sanksi akibat laporan dari pelanggan maupun pihak lain. Anda bisa terkena auto suspend bila terdeteksi mendapat rating poin kecil, melakukan order fiktif, atau mendapatkan order dari pelanggan yang sama.

Sedangkan manual suspend terjadi bila pelanggan melaporkan Anda mengendarai dengan kecepatan tidak wajar, tidak menggunakan atribut, melakukan pelecehan atau kriminal, save nomor pelanggan, dll. Bila Anda mendapat suspend dan terjadi berulang kali maka Anda bisa saja diputus mitra kerja oleh gojek.

Anda yang merupakan mitra gojek pasti selalu bertanya-tanya minimal rating gojek agar aman suspend berapa ya? Karena menjadi driver gojek sendiri Anda harus cermat dalam memberi pelayanan pada pelanggan Anda. Tentunya semua mitra gojek menginginkan rating yang baik yang diberikan kepada setiap pelanggannya. Maka dari itu Anda harus memberikan pelayanan gojek yang terbaik. Baca Banding Suspend GoJek Pasti Berhasil

Saat ini rating rata-rata mitra gojek adalah 4,86 dimana nilai ini bisa menjadi acuan bagi Anda untuk selalu memberi pelayanan terbaik. Namun, agar Anda aman dari suspend maka minimal rating gojek yang harus Anda dapatkan adalah 4,3. Jika rating Anda di bawah angka tersebut maka kemungkinan besar Anda akan terkena suspend. Agar tidak terkena suspend, maka Anda jangan sampai melakukan pelanggaran.

Itulah tadi penjelasan jika Anda sedang mencari jawaban dari pertanyaan minimal rating gojek agar aman suspend berapa ya? Dan sudah dijelaskan bahwa minimal rating adalah 4,3 agar tidak terkena suspend. Maka dari itu selalu tingkatkan performa Anda dalam melayani pelanggan. Karena kenyamanan pelanggan merupakan prioritas.

 

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan