Home Gojek Cara Menaikkan Rating Gojek di Aplikasi

Cara Menaikkan Rating Gojek di Aplikasi

Cara Menaikkan Rating Gojek di Aplikasi

Menjadi driver Gojek merupakan pekerjaan yang cukup menguntungkan karena selain memperoleh gaji ada pula bonus yang bida didapat dari tiap pelayanan. Namun begitu, driver Gojek harus senantiasa menjaga pelayanan sehingga rating yang dimiliki selalu baik dan stabil.

Ini karena rating akan sangat berpengaruh pada pendapatan driver. Rating sendiri diberikan oleh pelanggan seusai diantar oleh driver. Itulah kenapa driver harus selalu menjaga pelayanannya pada pelanggan.

Lalu bagaimanakah cara menaikkan rating Gojek di aplikasi? Simak informasinya berikut ini.

  1. Tertib saat berlalu lintas

Tertib berlalu lintas pada dasarnya adalah kewajiban saat berkendara di jalan raya. Driver Gojek dituntut untuk tertib dalam berlalu lintas. Sebab pelanggaran yang dilakukan driver akan berdampak langsung pada kenyamanan dan keselamatan, baik dirinya sendiri, penumpang maupun pengguna jalan lainnya.

  1. Tertib dan bersih saat berpakaian

Penumpang tentu akan senang ketika dilayani oleh driver yang berpakaian tertib dan bersih. Tertib berpakaian yang dimaksud disini adalah menggunakan atribut driver Gojek seperti jaket dan helm. Penumpang juga akan senang apabila drivernya berpakaian bersih, apalagi wangi.

Sebab, seperti yang kita tahu saat menjadi penumpang Gojek, aroma dari Gojek pasti akan tertiup angin dan sampai pada hidung penumpang. Jangan sampai menyiksa penumpang dengan aroma keringat. Minimal jika tidak wangi, maka selalu gunakan pakaian yang bersih.

  1. Pastikan kendaraan layak, nyaman dan bersih

Penumpang juga akan cenderung memberikan rating yang baik apabila kendaraan yang dinaiki layak, nyaman dan bersih. Kondisi kendaraan akan sangat mempengaruhi kenyamanan penumpang. Baca Minimal Rating Gojek Agar Aman Suspend Berapa Ya

  1. Sediakan atribut berkendara yang bersih dan nyaman bagi penumpang

Saat naik Gojek, penumpang akan diberikan helm untuk dipakai selama perjalanan. Demi menjaga kenyamanan penumpang, pastikan helm masih berfungsi dengan baik. Selain itu, bersihkan helm secara berkala, mengingat atribut itu digunakan berkali-kali oleh banyak penumpang.

  1. Tanggap dalam membalas chat dan menjemput penumpang

Rating yang diberikan penumpang akan tergantung pula pada ketanggapan driver dalam membalas chat penumpang serta menjemput penumpang. Jika driver lambat dalam membalas chat serta tidak segera menjemput penumpang, ada kemungkinan penumpang memberi rating yang rendah atau bahkan membatalkan order.

Advertisements
  1. Ramah dan sopan

Penumpang menyukai driver yang ramah tetapi tetap sopan. Sikap ini akan membantu menaikkan rating. Selain itu, jangan menghubungi penumpang di luar order untuk keperluan pribadi, karena dapat mengganggu kenyamanan.

  1. Antarkan penumpang ke tempat tujuan

Driver memiliki tanggungjawab untuk mengantar penumpang sampai ke tempat tujuan dalam kondisi selamat. Menelantarkan penumpang karena alasan tidak tahu lokasi tujuan akan mengakibatkan rating menurun secara drastis. Karenanya sangat penting bagi driver untuk terus mempelajari wilayah kerjanya. Baca Biaya Join GO-FOOD Gratis atau Berbayar

  1. Jangan terlalu sering membatalkan orderan

Terlalu sering membatalkan orderan juga dapat membuat driver mendapat rating rendah. Bahkan Gojek memiliki sanksi tersendiri untuk driver yang terlalu sering membatalkan order dalam satu waktu. Sanksi yang diberikan adalah suspend atau pemblokiran akun driver selama 30 menit.

  1. Bantu penumpang

Penumpang Gojek memiliki kondisi yang bermacam-macam. Kadang penumpang Gojek merupakan orang yang baru datang di wilayah itu dan sedang menuju rumah kerabat dengan menggunakan jasa Gojek. Bagi driver yang menghadapi penumpang seperti itu seringkali harus membantu mencari tempat yang dimaksud.

Kadang pula penumpang menanyai driver mengenai rute naik kereta maupun alamat tempat, maka driver pun hendaknya membantu menjawab sesuai dengan kemampuannya. Tidak jarang penumpang membawa barang bawaan yang banyak saat naik Gojek.

Driver dapat membantu penumpang dengan meletakkan sebagian barang di bagian depan kendaraan. Dengan begitu penumpang merasa nyaman di sepanjang perjalanan.

  1. Pastikan pembayaran sesuai dengan argo

Tindakan meminta bayaran melebih argo merupakan tindakan curang. Hal ini dapat membuat rating turun, bahkan driver bisa kena suspend selama 1 sampai 3 hari. Baca Mengetahui Driver Gojek Kena Suspend

  1. Meminta tolong kepada penumpang untuk memberi bintang 5

Setelah memberikan pelayanan yang optimal kepada penumpang, mintalah tolong pada penumpang untuk memberi bintang 5. Jika penumpang puas dengan pelayanan, tentu tidak akan keberatan dengan permintaan tersebut.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan