Home Grab Cara Mengajukan Naik Banding Grab Driver Supaya Aktif Kembali

Cara Mengajukan Naik Banding Grab Driver Supaya Aktif Kembali

Cara Mengajukan Naik Banding Grab Driver Supaya Aktif Kembali

Mengajukan sebuah banding untuk sebuah akun Grab yang di bekukan agar bisa aktif kembali merupakan hal yang wajar dilakukan. Apabila Anda mengajukan banding atas akun Anda yang dibekukan maka hal tersebut tidak berlangsung lama sehingga bisa aktif kembali.

Sebelum Anda masuk ke cara untuk mengaktifkan akun grab yang terkena suspend atau di bekukan oleh pihak Grab, maka Anda wajib tahu dulu kenapa Grab bisa membekukan akun Anda dengan alasan sebagai berikut

Beberapa aktifitas tidak wajar yang bisa dibekukan oleh sistem Garab di antaranya :

  1. Login di Handphone yang Berbeda

Jangan pernah Anda untuk login di handphone yang berbeda baik itu hanya untuk memindahkan akun lama Anda ke perangkat lainnya. Sebaiknya Anda menggunakan akun baru untuk bisa mendaftar pada perangkat yang berbeda karena untuk menghindari akun Grab Anda di bekukan.

  1. Jangan Cancel Orderan

Ternyata bukan cuma seorang driver saja yang sering cancel orderan. Tapi banyak juga dari para pengguna Grab yang sering cancel orderan dengan berbagai alasan mulai dari yang iseng dan yang lainnya. Baca Ini Dia Cara Pesan Grab 6 Penumpang

  1. Sering Melakukan Order Fake

Melakukan sebuah order fake menggunakan handphone yang sama pasti akan ke baca oleh sistem. Dan yang lebih parah lagi yaitu akun Anda bisa kena suspend atau di pecat dari Grab. Sehingga nanti Anda terpaksa harus naik banding Grab driver.

makanya kalau Anda seorang driver lebih baik Anda tidak usah melakukan order fake atau order fiktif. Hal ini dilakukan kalau Anda mau aman di Grab sebaiknya jangan pernah melakukan hal tersebut.

  1. Mengganti Lokasi Menggunakan Aplikasi Sejenis VPN

Mengganti lokasi Anda menggunakan VPN pada saat login di aplikasi Grab maka siap-siap saja akun Anda di bekukan karena hal ini pernah dilakukan oleh seorang driver yang lupa waktu itu mematikan koneksi VPN yang sedang nyala di handphone.

  1. Menggonta Ganti Nama Akun Grab

Menggonta ganti akun Grab akan mengakibatkan akun Anda di bekukan karena bisa akan di curigai oleh sistem yang ada pada Grab. Dan bukan hanya sistem saja yang akan cek akun Anda tapi akan di cek langsung oleh pihak Grab dan akan menilai Anda berbahaya untuk pengguna Grab lainnya.

Advertisements

Cara Naik Banding Akun Grab yang di Bekukan

  1. Kirim Email ke Grab

Hal pertama yang bisa Anda coba mengirim email langsung ke pihak Grab. Biasanya Grab akan merespon email Anda kurang lebih 1×24 jam jika ada keterlambatan berarti Anda mengirimnya di hari sabtu-minggu. Baca Apakah Go Box Bisa Untuk Pindahan Rumah

Maka biasanya akan dibalas sekitar hari Senin dan jika tidak ada balasan maka sebaiknya Anda kirim ulang isi email Anda dan kirim lah di hari senin-jumat di jam waktu operasional kerja Grab .

  1. Telpon Cs Grab

Selain itu Anda juga bisa menghubungi Cs grab secara langsung di nomer  021-80648777

  1. Mengajukan Naik Banding ke Grab

Langkah selanjutnya Anda bisa melakukan naik banding Grab driver untuk bisa mengaktifkan kembali akun Grab Anda yang di bekukan.

Langkah mengajukan naik banding Grab, yaitu

  • Buka browser pada hp atau laptop Anda
  • Kemudian mengajukan banding langsung ke pihak Grab.
  • Isikan form yang telah disediakan oleh Grab secara benar
  • Isikan juga Form reason Grab

Pada bagian ini sebaiknya Anda pilih other dan jelaskan secara detail kenapa akun Anda bisa melakukan pelanggaran. Untuk mengetahui jenis pelanggaran apa saja yang telah Anda lakukan maka Anda bisa menanyakannya secara langsung lewat email ke pihak Grab. Baca Cara Pesan Grabcar Online Terbaru Paling Mudah dan Cepat

  • Setelah selesai dilanjutkan klik submit maka Anda harus menunggu paling lama sampai 5 hari. Tapi biasanya cuma 2-3 hari sudah dapat balasan.

Jadi seputar informasi mengenai penyebab dan cara untuk naik banding Grab driver ini sangat penting untuk Anda ketahui. Apabila Anda mengalami suspend atau pembekuan akun maka berusahalah untuk tenang. Lakukan tahapan yang legal untuk bisa memulihkannya lagi.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan