Home Gojek Cara Mengetahui Driver Gojek Kena Suspend 2018 (Pengalaman)

Cara Mengetahui Driver Gojek Kena Suspend 2018 (Pengalaman)

Cara Mengetahui Driver Gojek Kena Suspend (Pengalaman)

Driver Gojek Kena Suspend – Suspend adalah salah satu “sanksi” yang diberikan kepada para driver yang diketahui melanggar peraturan yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak, antara gojek dengan mitranya. S

ayangnya, masih banyak orang khususnya mitra yang belum mengetahui cara mengetahui driver gojek kena suspend.

Bahkan tak sedikit driver yang tidak sadar jika dirinya terkena suspend oleh pihak Gojek karena merasa tidak melakukan kesalahan apapun.

Seperti yang diketahui bahwa gojek sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan layanan transportasi online menerapkan beberapa kebijakan ketat terkait dengan kemitraan yang dilakukan dengan driver gojek.

Kebijakan tersebut diberlakukan demi menjaga kenyamanan para customer agar selalu puas dengan pelayanan yang diberikan gojek.

Penyebab Driver Gojek Kena Suspend

Ada cukup banyak aturan yang harus ditaati oleh para driver gojek agar tidak terkena dampak suspend. Suspend ini ada  yang bersifat sementara dan adapula yang permanen.

Jika sudah masuk dalam tahapan permanen, maka secara otomatis hubungan kemitraan antara gojek dengan mitra (driver) nya tersebut akan berhenti. Sehingga driver tidak akan bisa lagi mendapatkan atau mengambil pelanggan. baca Minimal Tahun Mobil Uber

Suspend adalah kondisi dimana akun yang dimiliki oleh driver Gojek tidak dapat menerima orderan. Hal ini dikarenakan adanya masalah pada akun tersebut sehingga Gojek melakukan pemberhentian untuk sementara waktu hingga proses klarifikasi atas pelanggaran yang dilakukan driver bisa terselesaikan.

Advertisements

Sebelum membahas tentang cara mengetahui driver gojek kena suspend, sudah seharusnya Anda mengetahui apa saja jenis-jenis suspend yang diberlakukan oleh Gojek.

Pada dasarnya jenis suspend Gojek dibagi menjadi dua. Pertama adalah Manual Suspend. Dimana suspend ini dilakukan akibat adanya laporan terkait dengan pelanggaran yang dilakukan oleh driver oleh pelanggan maupun pihak lain yang berhubungan dengan driver.

Sementara yang kedua adalah Auto Suspend yakni suspend yang terjadi karena sistem mendeteksi adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik akun.

Setelah memahami apa saja jenis suspend dan alasan kenapa akun driver di suspend, tentunya banyak orang khususnya driver yang penasaran bagaimana cara mengetahui apakah akunnya terkena suspend atau tidak.

Di bawah ini adalah cara paling jitu untuk para driver mengetahui kondisi akunnya apakah masih aktif atau tidak. Baca Memesan Ojek Uber Via Aplikasi

  1. Cara pertama, Anda buka aplikasi gojek
  2. Selanjutnya Klik tulisan “saldo”. Lalu klik opsi tarik tunai. Tulislah berapapun angkanya asalkan memiliki nilai lebih dari 50 ribu. Jika kurang, Anda tetap harus menulisnya. Sebab cara ini hanya untuk mengecek
  3. Jika setelah mengklik saldo tertulis bahwa akun sudah tidak aktif maka status akun driver diketahui telah di suspend. Tapi jika tulisannya saldo kurang, karena memang saldo Anda kurang maka bisa disimpulkan bahwa akun Anda masih aktif.

Sekian tadi merupakan cara mengetahui driver gojek kena suspend. Semoga ulasan di atas bisa memberikan bantuan kepada Anda yang ingin mengecek akun driver gojek.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan