Home Uber Cara Menjadi Supir Uber Secara Online 2018

Cara Menjadi Supir Uber Secara Online 2018

Cara Menjadi Supir Uber Secara Online

Uber adalah layanan teknologi untuk membantu jasa transportasi. Layanan ini berbasis internet dan aplikasi sehingga penumpang dan mitra harus memiliki aplikasi yang telah terinstall.

Cara menjadi supir uber secara online tidak sulit, tetapi membutuhkan beberapa persyaratan pendukung yang harus lengkap.

Uber hadir di banyak kota di seluruh dunia, termasuk Indonesia sehingga membutuhkan pengendara atau partner yang siap mengantar penumpang sampai lokasi tujuan.

Dibawah ini, Anda akan mengetahui cara menjadi bagian dari mitra atau supir uber.

Cara Menjadi Supir Uber Secara Online 2017

  1. Dokumen supir

Sebelum melakukan pendaftaran secara online, calon supir harus mempersiapkan dokumen tertentu. Dokumen yang harus dipersiapkan adalah SIM, SKCK, dan NPWP.

SIM dapat berupa A atau C sesuai dengan kendaraan yang dimiliki. SKCK dapat diperoleh dari kepolisian terdekat yang menyatakan berkelakuan baik.

Ada dua tipe mitra sebagai supir yaitu rental mobil dan pemilik pribadi. NPWP wajib dimiliki bagi usaha rental mobil yang akan menjadi mitra uber. Baca Download Aplikasi Uber Taxi

  1. Dokumen kendaraan

Dokumen berikutnya adalah untuk kendaraan yang meliputi STNK, KTP pemilik, pajak, dan asuransi. STNK dan pajak harus aktif ketika melakukan pendaftaran untuk uber.

KTP pemilik mobil juga dipersiapkan untuk dilampirkan. Untuk asuransi, pemilik dapat mempersiapkan setelah aktivasi jika memang belum tersedia. Dokumen tersebut harus tersedia yang asli.

  1. Registrasi online

Masuk ke website uber atau menggunakan aplikasi pada smartphone. Pilih registrasi untuk mitra atau pengendara. Isi form mengenai identitas awal seperti nama, email, password, kota, dan invitation code.

Advertisements

Bagian terakhir bersifat optional. Setelah itu, Anda siap melakukan upload dokumen yang telah dipersiapkan. Semuanya dalam bentuk file hasil scan. baca Blue Bird Taxi Reservation Phone Number

  1. Aktivasi

Setelah upload berhasil, Anda cukup menunggu untuk aktivasi. Proses ini tergantung dengan kelengkapan dokumen.

Verifikasi sangat penting untuk memastikan calon mitra atau pengendara memiliki kualifikasi menjadi supir uber. Selain itu, kendaraan juga harus baik dengan usia maksimal lima tahun.

Inilah bagian terpenting ketika membahas cara menjadi supir uber secara online. Apakah ada kemungkinan registrasi ditolak? Kemungkinan tersebut ada karena kurang lengkap dokumen.

  1. Training dan aplikasi mitra

Ketika sudah menjadi bagian dari supir uber, Anda harus menginstal aplikasi mitra. Uber menyediakan video training yang berisi cara penggunaan aplikasi tersebut. Semua mitra diharuskan memiliki kecakapan dan keahlian yang memadai sebelum siap menjadi supir uber.

Proses-proses diatas tampak mudah tetapi cukup kompleks untuk siap menjadi supir uber. Anda juga harus mempersiapkan rekening bank dan kartu kredit untuk keperluan transaksi. Baca Cara Pesan Taksi Uber Via Hp

Uber berusaha mengedepankan keamanan bagi penumpang dengan kendaraan yang layak serta tarif proporsional.

Oleh karena, calon supir harus mematuhi tata tertib yang berlaku sebelum siap membawa penumpang. Semuanya adalah inti dari cara menjadi supir uber secara online yang penting untuk dilaksanakan.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan