Cara Pesan Taksi Blue Bird Lewat Aplikasi Mobile Lebih Cepat

Diposting pada

Blue Bird merupakan salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai jenis taksi dengan layanan dan fasilitas yang berbeda-beda.

Salah satu cara paling mudah dan efektif untuk memesan taksi Blue Bird adalah melalui aplikasi.

Berikut ini adalah cara pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi:

Unduh aplikasi Blue Bird

Aplikasi Blue Bird tersedia untuk diunduh secara gratis melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Buka aplikasi dan login:

Setelah mengunduh aplikasi, buka aplikasi Blue Bird dan login menggunakan nomor telepon seluler Anda. Jika Anda belum memiliki akun, Anda dapat mendaftar terlebih dahulu.

Masukkan rute perjalanan:

Setelah login, masukkan rute perjalanan yang ingin Anda tempuh, yaitu titik penjemputan dan tujuan akhir. Aplikasi Blue Bird juga menyediakan opsi untuk memasukkan rute perjalanan dengan menggunakan GPS.

Pilih jenis taksi:

Pilih jenis taksi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu Taksi Reguler, Blue Bird Group, atau Silver Bird. Setiap jenis taksi memiliki tarif dan fasilitas yang berbeda-beda.

Pilih metode pembayaran:

Pilih metode pembayaran yang ingin digunakan, yaitu uang tunai, kartu kredit/debit, atau dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja.

Konfirmasi pesanan:

Setelah memilih jenis taksi dan metode pembayaran, konfirmasikan pesanan Anda dan tunggu sampai taksi Blue Bird datang di lokasi penjemputan yang telah Anda tentukan.

Pantau perjalanan:

Anda dapat memantau perjalanan taksi Blue Bird Anda melalui aplikasi Blue Bird dan melihat perkiraan waktu kedatangan serta harga yang harus Anda bayar.

Cara pesan taksi Blue Bird lewat aplikasi yang mudah dan praktis. Dengan memesan taksi Blue Bird lewat aplikasi, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga serta dapat memilih jenis taksi dan metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Apa itu Go Blue Bird di Gojek

Go Blue Bird adalah fitur di aplikasi Gojek yang memungkinkan pengguna memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi Gojek.

Sebelumnya, pengguna Gojek hanya bisa memesan layanan ojek online, layanan pengiriman barang, dan berbagai layanan lainnya yang disediakan oleh Gojek.

Dengan adanya fitur Go Blue Bird, pengguna Gojek kini dapat memesan taksi Blue Bird dengan lebih mudah dan praktis melalui aplikasi yang sudah familiar digunakan.

Melalui fitur Go Blue Bird, pengguna Gojek dapat memesan taksi Blue Bird dengan cara yang sama seperti memesan layanan taksi di aplikasi Blue Bird.

Pengguna hanya perlu memasukkan rute perjalanan yang diinginkan, memilih jenis taksi yang diinginkan (Taksi Reguler, Blue Bird Group, atau Silver Bird), serta memilih metode pembayaran yang diinginkan (uang tunai atau non-tunai seperti kartu kredit/debit atau dompet digital seperti GoPay, OVO, dan LinkAja).

Setelah memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi Gojek, pengguna akan mendapatkan informasi mengenai nomor plat dan informasi pengemudi, serta bisa memantau posisi taksi Blue Bird yang dipesan melalui fitur “Live Tracking” yang disediakan oleh aplikasi Gojek.

Dengan adanya fitur Go Blue Bird di aplikasi Gojek, pengguna bisa memilih opsi taksi Blue Bird sebagai alternatif pilihan transportasi yang lebih nyaman dan aman, terutama dalam perjalanan jarak jauh atau saat cuaca sedang tidak bersahabat.

Apa saja layanan Blue Bird

Blue Bird merupakan perusahaan taksi yang menawarkan berbagai jenis layanan dan fasilitas yang berbeda-beda. Berikut ini adalah beberapa layanan Blue Bird yang tersedia:

  1. Taksi Reguler: Layanan taksi Blue Bird ini merupakan jenis taksi standar dengan tarif yang lebih terjangkau. Taksi Reguler tersedia dengan berbagai jenis kendaraan, seperti sedan, MPV, dan mobil box.
  2. Blue Bird Group: Layanan ini menyediakan taksi berkapasitas lebih besar yang cocok untuk perjalanan bersama keluarga atau rombongan. Kendaraan yang disediakan adalah mobil jenis Toyota Kijang Innova dan Isuzu Elf.
  3. Silver Bird: Layanan taksi premium dengan fasilitas dan pelayanan yang lebih eksklusif. Kendaraan yang digunakan adalah mobil sedan seperti Toyota Camry atau Mercedes Benz.
  4. Golden Bird: Layanan taksi mewah dan eksklusif yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas premium, seperti kursi pijat, layanan antar-jemput bandara, dan asisten pribadi. Kendaraan yang digunakan adalah mobil mewah seperti Mercedes Benz S-Class atau BMW Seri 7.
  5. Blue Bird Executive: Layanan taksi kelas atas dengan pengemudi yang berpengalaman dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Wifi, tempat duduk yang nyaman, dan perlengkapan khusus untuk keamanan dan kenyamanan pengguna.
  6. Big Bird: Layanan taksi khusus yang disediakan untuk mengangkut orang dengan kebutuhan khusus seperti kursi roda atau mobil yang dilengkapi dengan lift.
  7. Bus Pariwisata: Layanan Blue Bird yang menyediakan bus pariwisata dengan kapasitas 19 hingga 59 penumpang, dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, audio-video, dan toilet.

Itulah beberapa layanan yang disediakan oleh Blue Bird yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna.

Dengan berbagai jenis layanan yang ditawarkan, Blue Bird berusaha memberikan pilihan transportasi yang lebih nyaman, aman, dan dapat diandalkan bagi pengguna.

Gambar Gravatar
Seorang Blogger rumahan yang suka Menulis adalah kegiatan yang bisa membantu mengekspresikan ide dan pikiran secara kreatif.

Tinggalkan Balasan