Home Gojek Cara Termudah Memesan GO-JEK Makanan Via GO-FOOD

Cara Termudah Memesan GO-JEK Makanan Via GO-FOOD

Cara Termudah Memesan GO-JEK Makanan Via GO-FOOD

Memesan GO-JEK Makanan – GO-FOOD adalah layanan pesan dan antar makanan secara online. Dengan GO-FOOD, kamu bisa makan sajian resto tanpa perlu repot-repot menuju resto terkait. Driver GO-JEK akan siap sedia mengantar pesanan sampai depan pintu rumah. Lalu bagaimana cara memesan makanan lewat GO-FOOD ini?

  1. Untuk menggunakan layanan GO-FOOD, kamu cukup menginstall aplikasi GO-JEK di smartphone.
  2. Setelah terinstall sempurna, pilih menu GO-FOOD
  3. Di menu GO-FOOD, akan ditampilkan berbagai jenis makanan serta promo. Dapatkan makanan dengan harga yang lebih murah menggunakan promo tersebut. Kamu bisa menjelajah mencari makanan terbaru, makanan yang paling banyak dipesan, atau makanan dari resto terdekat. Jika sejak awal sudah punya rencana tentang makanan yang hendak dipesan, bisa menggunakan fitur pencarian untuk menemukan makanan yang dimaksud.
  4. Saat masuk ke tampilan toko, kamu dapat mengklik makanan dan minuman yang dipesan.
  5. Periksa ulang apakah makanan yang dipesan sudah sesuai dan pilih lokasi pengantaran. Pada tahap ini, kamu juga dapat menentukan metode pembayaran, apakah cash atau menggunakan GO-PAY.
  6. Kemudian tunggu hingga ada driver GO-JEK yang menerima pesanan. Setelah memperoleh driver, chat atau telepon driver GO-JEK guna melakukan konfirmasi.
  7. Tunggu hingga GO-JEK dan pesanan makanan tiba. Bayar sesuai biaya yang tertera di aplikasi. Hidangan resto pun siap dinikmati.

Baca dulu Pesan Gojek Tanpa Download Aplikasi Bisa Gak ??

Itulah cara memesan makanan melalui GO-FOOD. Jika kamu langganan makan suatu jenis makanan yang sering diorder, maka dapat menggunakan fitur re-order. Dengan fitur ini, kamu dapat memesan makanan dengan lebih cepat dan mudah. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pilih ikon keranjang yang terletak di sebelah pojok kanan atas.
  2. Kemudian, pilih restoran yang diinginkan. Pilih “Pesan lagi”
  3. Masukkan lokasi tujuan pengantaran.
  4. Disini, aplikasi GO-FOOD akan mencarikan driver yang akan mengantar pesanan ke lokasi tujuan.

Cara Mengetahui Biaya Antar Makanan Melalui GO-FOOD

Saat hendak memesan makanan melalui GO-FOOD, yang kerap menjadi pertimbangan konsumen adalah, berapa biaya antarnya? Mengetahui biaya antar ini sangat penting. Setiap konsumen pasti menginginkan biaya antar yang murah. Jangan sampai biaya antar makanan jauh lebih mahal dibanding harga makanan itu sendiri. Baca Cara Memesan Gojek Via Telepon Dan LINE Langsung ke Driver

Advertisements

Karena itu, selalu cek harga biaya antar sebelum benar-benar makanan. Berikut adalah cara mengecek biaya antar makanan di GO-FOOD :

  1. Buka aplikasi GO-JEK dan klik menu GO-FOOD
  2. Tentukan dahulu makanan yang hendak dipesan
  3. Masukkan detail lokasi pengiriman
  4. Pilihlah metode pembayaran, apakah tunai atau melalui OVO
  5. Di tahap ini, kamu bisa melihat biaya antar makanan yang dipesan
  6. Saat melihat biaya ini, kamu tidak perlu menekan pilihan ‘Pesan’. Dengan begitu, kamu bisa memilih memesan dari resto yang lebih dekat apabila tidak cocok dengan biaya yang ada.

Cara Memberikan Rating dan Tip Kepada Driver

Driver GO-JEK adalah pihak yang sangat berjasa dalam GO-FOOD. Karena driver-lah yang melakukan pemesanan di resto pilihan kita dan mengantarnya langsung hingga ke depan pintu. Kelangsungan karir driver di GO-JEK sangat tergantung pada penilaian dari pelanggan.

Apabila rating dari driver GO-JEK rendah, bisa-bisa GO-JEK mengalami pemblokiran akun sementara atau bahkan permanen. Karena itu sangatlah penting untuk memberi rating dan tip kepada driver GO-JEK yang sudah berusaha memberikan pelayanan baik.

Pemberian rating dapat dilakukan begitu pesanan telah selesai. Selain memberi rating, pelanggan juga dapat memberikan komentar tentang pelayanan driver. Jika ada hal yang kurang berkenan, maka sebisa mungkin tinggalkan komentar yang jujur tetapi membangun.

Jika pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan driver, juga dapat memberikan tip. Pemberian tip ini diberikan melalui GO-PAY. Jumlah tip yang dapat diberikan tergantung kepada saldo GO-PAY yang dimiliki. Baca Ini Lho Contoh Hitung Bagi Hasil Go Food Persentase Biayanya

Bagaimana kalau pelanggan lupa memberikan rating dan tip kepada driver GO-JEK? Jangan khawatir, karena pemberain rating dapat dilakukan meski sudah berjam-jam terlewat. Caranya adalah dengan mengklik menu ‘Pesanan’ lalu pilih ‘Riwayat’. Lalu, pelanggan dapat memilih pesanan yang drivernya belum diberi penilaian. Sayangnya, pemberian tip hanya dapat dilakukan segera setelah pesanan selesai.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan