Cara Transfer Ovo ke Dana Mudah 1 Menit Kelar

Posted on

Cara Transfer Ovo ke Dana Mudah 1 Menit Kelar

OVO dan DANA adalah dua platform pembayaran digital terbesar di Indonesia.

Meskipun keduanya menawarkan layanan yang sama yaitu memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai, namun ada perbedaan dalam fitur, promosi, dan biaya yang mereka tawarkan.

Berikut ini adalah beberapa perbandingan antara OVO dan DANA:

  1. Fitur OVO menawarkan fitur seperti pembayaran tagihan, top up saldo, transfer uang ke pengguna OVO lainnya, dan pengumpulan poin reward. Sedangkan DANA menawarkan fitur seperti pembayaran tagihan, top up saldo, transfer uang ke pengguna DANA lainnya, pembelian tiket, dan pembayaran online.
  2. Promosi OVO dan DANA sering menawarkan promosi yang menarik untuk para penggunanya. OVO sering menawarkan cashback dan diskon untuk transaksi tertentu, sedangkan DANA menawarkan promosi seperti voucher gratis dan diskon pembayaran.
  3. Biaya OVO dan DANA biasanya mengenakan biaya sekitar 1-2% dari jumlah transfer atau pembayaran. Namun, biaya dapat berbeda-beda tergantung pada jenis transaksi yang dilakukan dan promosi yang berlaku.

Secara keseluruhan, OVO dan DANA keduanya merupakan platform pembayaran digital yang aman, mudah, dan cepat.

Pilihan antara OVO dan DANA tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengguna. Anda dapat mencoba keduanya untuk menentukan mana yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Cara bermain saham dengan modal 50 ribu dari Hp

Cara transfer ovo ke dana

Untuk mentransfer saldo OVO ke DANA, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi OVO di ponsel Anda dan pastikan saldo Anda mencukupi untuk transfer.
  2. Pilih menu Transfer di bagian bawah layar.
  3. Pilih Transfer ke Bank atau E-wallet lain.
  4. Pilih DANA sebagai penerima transfer.
  5. Masukkan nomor telepon penerima yang terdaftar di DANA.
  6. Masukkan jumlah uang yang ingin Anda transfer.
  7. Konfirmasi data transfer dan masukkan PIN OVO Anda untuk menyelesaikan transaksi.

Setelah Anda menyelesaikan transaksi, saldo Anda akan berkurang sesuai dengan jumlah yang Anda transfer dan saldo penerima akan bertambah sesuai dengan jumlah transfer yang diterima.

Baca juga: 2 Cara Daftar Jadi Driver Grab Motor Pasti ACC

Biaya transfer ovo ke dana

Biaya transfer OVO ke DANA adalah sekitar 1-2% dari jumlah yang Anda transfer, tergantung pada promosi atau kebijakan yang berlaku.

Biaya ini akan ditampilkan secara otomatis saat Anda melakukan transfer dari aplikasi OVO.

Pastikan untuk memeriksa jumlah biaya yang ditampilkan sebelum menyelesaikan transaksi untuk menghindari kesalahan transfer.

Baca juga: Trader Adalah, Jenis,Pengertian,Manfaat,Resiko Contoh lengkap

Penyebab transfer ovo ke dana tidak berhasil

Jika transfer OVO ke DANA tidak berhasil, ada beberapa kemungkinan yang dapat terjadi, di antaranya:

  1. Saldo OVO Anda tidak mencukupi untuk melakukan transfer. Pastikan bahwa saldo OVO Anda mencukupi untuk melakukan transfer.
  2. Terjadi kesalahan dalam memasukkan nomor telepon penerima. Pastikan nomor telepon yang Anda masukkan sudah benar dan terdaftar di DANA.
  3. Jaringan sedang bermasalah. Jika jaringan sedang bermasalah, mungkin proses transfer akan terhambat. Coba ulangi proses transfer setelah jaringan stabil.
  4. Ada masalah teknis di aplikasi OVO atau DANA. Jika terjadi masalah teknis, Anda dapat mencoba menghubungi layanan pelanggan dari OVO atau DANA untuk meminta bantuan.

Baca juga: Cara Transfer Gopay ke Gopay Ternyata Mudah Banget

Mengapa transfer ovo gagal tapi saldo berkurang

Jika transfer OVO gagal tetapi saldo Anda berkurang, maka kemungkinan besar transaksi yang Anda lakukan sedang dalam proses.

Saldo OVO Anda akan ditahan sementara sampai transaksi tersebut selesai diproses.

Biasanya, proses ini tidak memerlukan waktu yang lama, dan saldo Anda akan kembali seperti semula jika transaksi tersebut memang gagal.

Namun, jika saldo OVO Anda tidak kembali setelah proses transfer gagal, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan dari OVO untuk meminta bantuan.

Call center OVO

Anda dapat menghubungi layanan pelanggan OVO melalui nomor telepon berikut ini:

  1. 1500696 (Untuk pelanggan OVO Premier)
  2. 08071-666-688 (Untuk pelanggan OVO reguler)

Layanan pelanggan OVO tersedia 24 jam setiap hari, jadi Anda dapat menghubungi mereka kapan saja jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah dengan aplikasi OVO Anda.

Baca juga: Cara Kirim Saldo Gopay ke Gopay Teman dan Orang lain

Selain itu, Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan OVO melalui email di help@ovo.id atau melalui fitur Live Chat yang tersedia di aplikasi OVO.

Leave a Reply