Home Grab Daftar Grab Setelah Putus Mitra, Bisakah Dilakukan Lagi

Daftar Grab Setelah Putus Mitra, Bisakah Dilakukan Lagi

Daftar Grab Setelah Putus Mitra, Bisakah Dilakukan Lagi

Putus mitra Grab atau suspend permanen memang hal yang sangat disesalkan oleh para kebanyakan driver. Dengan begitu para driver Grab tidak bisa bekerja lagi dikarenakan aplikasi Grab-nya tidak bisa mendapat orderan lagi walaupun masih bisa untuk dibuka seperti biasanya.

Putus mitra ini merupakan salah satu sanksi berat yang paling berat diberikan Grab Indonesia kepada mitranya yang melanggar kebijakan. Penyebab putus mitra Grab-pun sangat beragam dan berbeda-beda pada setiap orangnya.

Memang sebenarnya untuk status driver gojek itu hanya sebatas mitra, bukan karyawan kontrak ataupun tetap. Jadi perlu Anda ketahui bahwa dengan status mitra, maka kedua belah pihak bisa mengakhiri kerja sama kapanpun. Contohnya yaitu PT Grab dengan drivernya yang juga bisa memutus hubungan kerja secara sepihak. Hal ini juga berlaku untuk semua driver, Go-ride, Go-Car, Go-Send dan lain sebagainya.

Bagi sebagian driver masih bertanya-tanya bisakah daftar Grab setelah putus mitra? Sekedar hanya untuk sebuah informasi saja, walaupun Anda sudah putus mitra sebenarnya maka masih bisa untuk mengikuti pendaftaran Grab secara online. Dan kemungkinan untuk bisa mendapatkan panggilan atau undangan juga bisa kapanpun. baca Berapa Lama Akun Grab Dibekukan

Bisakah Daftar Grab Setelah Putus Mitra

Tetapi perlu Anda ketahui bahwa banyak rekan Anda yang telah mencoba untuk mendaftar walaupun telah di suspend permanen dan akhirnya bisa mendapatkan panggilan untuk lanjut ketahap selanjutnya. Tetapi ketika sudah datang ke kantor Grab yang ada malah diminta pulang lagi karena data yang sebelumnya masih belum terdaftar di sistem gojek dan ketahuan sudah pernah di PM. Jadi intinya yaitu walapun bisa daftar dan dapat panggilan tetapi tidak akan diterima lagi.

Meskipun demikian Anda tidak perlu putus asa terlebih dahulu. Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengusahakan supaya akun Anda bisa normal kembali atau Anda bisa mendaftar lagi dengan akun baru. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mengaktifkan kembali akun yang Anda miliki.

Advertisements

Disini silahkan Anda ketahui terlebih dahulu alasan Grab membekukan atau melakukan putus mitra akun Anda. Ini merupakan salah satu cara untuk bisa mengaktifkan akun Grab yang dibekukan atau terkena suspend. Dengan menganalisa penyebabnya, maka Anda juga bisa lebih mudah untuk mengatasinya. Baca Mengaktifkan Akun Grab Penumpang Dibekukan

Kalau ternyata bila suspend tersebut bersifat permanen, maka bisa saja Anda sudah putus mitra. Namun dalam hal ini Anda masih bisa mengajukan banding ke kantor Grab dengan mengirim email kepada call center Grab.

Selain itu, Anda juga bisa untuk mengajukan banding secara langsung untuk mengetahui kesalahan Anda. Mendatangi pihak Gojek Indonesia dalam kondisi terdesak seperti ini  memang harus Anda lakukan. Cobalah gali penyebab mereka melakukan sanksi tersebut lalu ceritakan kronologis yang sebenarnya.

Jika memang Anda tidak melakukan kesalahan atau kesalahan tersebut tidak disengaja, mungkin pihak Grab akan mengembalikan akun Anda dan Anda masih bisa untuk menjadi driver. Sebaliknya, bila Anda terbukti melakukan sebuah pelanggaran yang tidak sesuai ketentuan, maka sanksi putus mitra ini akan diberlakukan.

Di sini, maka silahkan Anda bertanya kembali kepada pihak Grab apakah masih bisa daftar Grab setelah putus mitra, daftar di layanan yang lain atau tidak. Jika jawabannya tidak sesuai dengan harapan Anda, maka akan sangat susah sepertinya untuk bisa mendaftar kembali di Grab. Seandainya Anda sudah berusaha untuk bisa mendaftar lagi di Grab dan hasilnya buntu maka cobalah untuk menjadi driver di perusahaan transportasi lainnya.

Salah satu solusinya tentu dengan Anda mengajukan banding terlebih dahulu untuk memastikan kesalahan apa yang menyebabkan Anda putus mitra. Baru setelah itu Anda bisa menyimpulkan, apakah mereka masih bisa menerima kita atau tidak. Jika tidak, maka jalan yang  terbaik yang bisa dipilih yaitu dengan mendaftar di jasa transportasi lain. Baca Mencari Jasa Buka Akun Grab Putus Mitra

Memang cara daftar Grab setelah putus mitra ini belum sepenuhnya membantu para driver yang ingin baru saja putus mitra. Akan tetapi opini seperti ini bisa dicoba terlebih dahulu. Karena mencoba itu jauh lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan