Home Grab Ini Dia Cara Pesan Grab 6 Penumpang

Ini Dia Cara Pesan Grab 6 Penumpang

Ini Dia Cara Pesan Grab 6 Penumpang

Grab merupakan layanan ride-sharing atau istilah umumnya layanan ojek online seperti halnya Go-Jek. Meski juga bergerak di jasa yang sama, tapi Grab punya aplikasi sendiri, dan cara pesannya tentu sangat berbeda dengan Go-jek. Untuk kali ini akan dibahas langkah-langkah memesan Grab yang khusus memuat 6 penumpang dengan menggunakan smartphone berbasis Android.

Pilihan Grabcar 6 sangat pas bagi Anda yang mau bepergian sekeluarga di akhir pekan. Atau hanya untuk makan siang bersama teman-teman kantor. Maka sesuai dengan namanya, maka opsi ini bisa memuat maksimal hingga 6 orang penumpang dalam sekali perjalanan. Sementara itu untuk bagasi bisa memuat hingga kapasitas sekitar 80 kilogram.

Dalam situs resminya, maka Grab juga memastikan layanan ini telah menyediakan asuransi gratis bagi pengemudi dan penumpang selama perjalanan.

Jika Anda para pengguna baru, pertama-tama tentu Anda harus sudah memasang aplikasi Grab dari Play Store terlebih dahulu. Setelah terpasang, maka jalankan dan buatlah akun di sana. Selanjutnya, setelah akun Anda jadi, barulah Anda bisa memesan baik kendaraan, makanan ataupun jasa ekspedisi.

Jika Anda ingin memesan GrabCar untuk perjalanan, maka tap opsi Transport. Selanjutnya di bagian titik penjemputan (1), maka ketikkan dengan alamat Anda atau tunjuk lokasi yang telah muncul di peta. Kemudian tentukan pula tempat tujuan (2) Anda. Baca Menghitung Sistem Bagi Hasil Grab Food (PENGALAMAN KAMI)

Apabila Anda berencana untuk berhenti di tempat ketiga ataupun di tempat baru sebelum ke tujuan akhir, maka Anda bisa menambahkan tujuan lainnya dengan men-tap tombol plus (+)

Selanjutnya tentukan jenis layanan yang ingin Anda pesan, kalau Anda membutuhkan seat yang banyak maka pesanlah GrabCar untuk 6 penumpang. Kemudian pilih juga jenis pembayarannya, apakah menggunakan Ovo atau tunai. Terakhir, maka tap tombol Book dan tunggulah sampai ada pemberitahuan bahwa sistem telah menemukan driver untuk Anda.

Ini merupakan salah satu cara pesan Grab Car untuk 6 penumpang. Namun ada juga cara lainnya yang bisa Anda ketahui, yaitu

Pertama yang dilakukan yaitu dengan mengunduh atau download aplikasi Grab dan mendaftarkan  nomor telepon yang bisa untuk dihubungi.

Advertisements

Cara Pesan Grab cukup mudah, selanjutnya masuk ke aplikasi Grab, lalu isi kolom lokasi penjemputan (pick up) dan juga lokasi tujuan (drop-off). Baca Melihat Sistem Bagi Hasil Grab Food

Setelah terisi, maka pilih ikon layanan Grab yang diinginkan. Ada GrabTaxi, GrabBike, GrabCar dan GrabExpress. Apabila butuh armada yang memuat banyak orang maka bisa memilih Grab untuk 6 penumpang.

Kemudian pada layar akan tampak tarif yang harus dibayar. Karena termasuk pada jam sibuk, maka hal di atas pukul 16.00 WIB, tarif yang tertera akan sedikit lebih mahal ketimbang jam biasa. Meskipun demikian, tarifnya masih separoh lebih murah daripada tarif taksi berargo.

Armada taksi GrabCar ini bisa diisi maksimal 6 penumpang. Bila Anda sudah selesai, maka pilihlah “next”. Nanti akan muncul layar konfirmasi berisi lokasi penjemputan, tujuan, pilihan layanan (GrabCar) dan juga tarif. Bila sudah yakin, maka silahkan Anda untuk pilih “Book GrabCar” di bagian bawah layar.

Setelah itu, aplikasi ini akan secara otomatis mencarikan armada GrabCar dan pengemudinya yang terdekat untuk Anda. Tak lama kemudian, akan muncul pemberitahuan bahwa driver telah didapat, dan juga termasuk nama beserta fotonya.

Tak sampai 5 menit, maka sang driver akan menelepon dan juga menginformasikan telah tiba di lokasi penjemputan. Mobil datang, membawa para penumpang meluncur ke tujuan.

Driver menyapa dan juga meladeni pertanyaan penumpang dengan ramah. Tak  berapa lama mobil tersebut akan sampai tujuan dan pembayaran pun bisa dilakukan. Pada layar juga akan muncul pemberitahuan tanda sampai serta juga permintaan untuk menilai sang driver. Baca Cara Mengatasi Akun Grab yang Gagu

Inilah beberapa informasi untuk Anda yang berkaitan dengan cara pesan Grab 6 penumpang. Jadi apabila Anda berkeinginan untuk bepergian dengan keluarga ataupun rombongan teman maka tidak usah khawatir karena tersedia Grab Car untuk 6 penumpang. Cara pesannya juga tidak terlalu sulit masih seperti cara yang biasa ketika Anda ingin memesan layanan online.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan