Home Gojek Ini Dia Cara Pesan Grab Dijadwalkan

Ini Dia Cara Pesan Grab Dijadwalkan

Ini Dia Cara Pesan Grab Dijadwalkan

Cara untuk melakukan pemesanan transportasi online Grabcar itu sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan. Pesanan ini bisa dibuat dari sebuah aplikasi Grab yang bisa diunduh dari Play Store. Sekarang ini banyak sekali layanan yang telah ditawarkan oleh Grab mulai dari grabbike, grabcar, grabfood, sampai dengan grabtaxi. Semua layanan itu tersedia untuk memudahkan para pelanggan apabila ingin melakukan pesanan.

Cara untuk mengunduh aplikasi grab yaitu dengan membuka layanan play store yang biasa ada di handphone. Kemudian di kolom pencarian, lalu ketik grab aplikasi. Setelah itu nanti akan muncul beberapa aplikasi Grab.

Untuk Grap pelanggan, maka pilihlah grab  aplikasi pemesanan mobil, ojek, dan juga taksi. Kemudian tekan tombol unduh. Tunggulah sampai proses unduhan tersebut selesai kemudian buka aplikasi ini.

Setelah Anda berhasil membuka aplikasi Grab, maka langkah selanjutnya yaitu dengan membuat akun Grab penumpang. Di tampilan awal, Anda akan diberi beberapa pilihan. Cara mudah yaitu dengan mendaftar menggunakan nomor telepon. Masukkan nomor telepon aktif Anda karena nantinya sms untuk kode verifikasi akan dikirimkan ke nomor tersebut.

Sebelum aktif, Anda harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu. Setelah kode verifikasi Anda terima, kemudian masukkan kode tersebut dan konfirmasi. Setelah akun terkonfirmasi, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi tersebut untuk bisa memesan layanan grabcar. Baca Mengaktifkan Akun Grab Penumpang Dibekukan

Cara Pesan Grab Dijadwalkan

Anda bisa memanfaatkan layanan grab kalau Anda mau pergi ke suatu lokasi. Apabila Anda ingin memesan Grab dengan jadwal tertentu maka bisa memesannya seperti biasa. Yang bisa Anda lakukan dengan aplikasi grab yaitu melakukan pemesanan dengan cara pesan grab dijadwalkan.

Cek akun Grab untuk Mengaktifkan Layanan Aplikasi Grab

Cara ini bisa Anda lakukan dengan menekan burger menu ataupun menu dengan tiga garis tumpuk. Dengan menekan menu ini, maka Anda bisa melihat fitur menu dalam aplikasi Grab dan juga profil Anda sebagai pengguna.

Fitur grabpay merupakan fitur tambahan yang biasa digunakan untuk melakukan pembayaran. Meskipun begitu, kalau Anda tidak memiliki saldo, Anda bisa membayar dengan menggunakan uang tunai.

Advertisements

Menentukan Titik Lokasi Penjemputan

Sebelum menentukan lokasi Anda untuk dijemput, maka sebaiknya aktifkan dulu fitur GPS yang ada di handphone. Hal ini agar lokasi Anda bisa terdeteksi dengan lebih akurat oleh driver Grab. Fitur GPS ini juga bisa Anda gunakan untuk mengetahui posisi driver terdekat. Baca Mencari Jasa Buka Akun Grab Putus Mitra

Kemudian, masukkan juga lokasi penjemputan dengan menekan tombol dan mengetik lokasi Anda. Pastikan kalau layanan yang Anda pilih merupakan layanan transportasi dan bukan grabexpress.

Menentukan Titik Lokasi Tujuan

Untuk menentukan lokasi tujuan Anda, maka tekan kolom lokasi tujuan dan ketik alamat tujuan Anda. Kalau Anda ingin memesan dua tujuan sekaligus, Anda bisa menekan tanda + yang ada di sebelah kanan tujuan.

Kalau tanda + ini sudah ditekan, maka nantinya akan muncul kolom tujuan dibawah kolom tujuan yang pertama. Anda  bisa mengisi kolom tujuan ini dengan lokasi tujuan Anda selanjutnya, apakah Anda akan menuju ke lokasi lainnya atau kembali ke lokasi penjemputan awal. Hal ini sesuai dengan jadwal yang Anda inginkan.

Melakukan Pemesanan

Setelah semua kolom Anda isi, Anda akan melihat titik-titik tersebut di layar handphone. Kalau Anda hanya memilih satu tujuan, maka hanya akan ada 2 titik saja kalau 2 tujuan Anda akan melihat 3 titik.

Setelah lokasi yang Anda masukkan sudah benar, selanjutnya Anda tekan pesan. Nanti setelah menekan tombol pesan, Anda akan dihadapkan pada pilihan pembayaran, apakah Anda akan menggunakan grabpay atau uang tunai.

Inilah seputar cara pesan Grab dijadwalkan yang bisa Anda ketahui. Disini Anda tidak perlu tergesa-gesa dalam pemberangkatan kemanapun. Karena disini Anda bisa menjadwalkan pemberangkatan Anda dengan tenang dan lancar. Baca Daftar Grab Setelah Putus Mitra, Bisakah Dilakukan Lagi

Manfaatkan banyak fitur yang telah disediakan Grab untuk Anda. Disini Anda hanya perlu menunggu driver grab menjemput Anda. Itulah cara pesan Grab dijadwalkan yang sangat mudah sekali Anda lakukan. Selamat mencoba!

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan