Home Gojek Ketahui 14 Kode Auto Suspend GoJek Terbaru

Ketahui 14 Kode Auto Suspend GoJek Terbaru

Ketahui 14 Kode Auto Suspend GoJek Terbaru

Kode Auto Suspend GoJek – Mungkin masih banyak para driver GoJek yang belum mengetahui kode-kode suspend. Untuk itu kali ini akan dibahas mengenai beberapa kode auto suspend GoJek wajib Anda ketahui.

Ancaman bagi para mitra driver adalah mendapatkan suspend. Maksud suspend sendiri yaitu istilah yang dipakai saat akun dari driver tidak dapat menerima order. Hal ini karena akunnya sedang bermasalah sehingga dari pihak GoJek terpaksa harus memberhentikan sementara akun driver tersebut.

Ada manual suspend dan juga auto suspend. Jika manual suspend dilakukan secara langsung oleh karyawan PT GoJek maka beda halnya dengan auto suspend yang dilakukan oleh mesin komputer. Jika driver GoJek terkena auto suspend maka akan diberikan suatu kode kesalahan.

Kode tersebut digunakan untuk menunjukkan kesalahan yang telah dilakukan oleh si driver GoJek. Berikut ini akan dijelaskan beberapa kode auto suspend GoJek wajib Anda ketahui.

14 Kode Auto Suspend GoJek

  1. Autosuspend for fraud_ID 2001 yang berarti driver terlalu banyak melakukan transaksi dengan jarak yang kejauhan.
  2. Autosuspend for fraud_ID 2002 yang berarti transaksi yang telah diselesaikan oleh driver terlalu banyak.
  3. Autosuspend for fraud_ID 2003 yang berarti pelanggan tidak merasa puas terhadap hasil kerja si driver.
  4. Autosuspend for fraud_ID 2004 yang berarti transaksi yang telah diselesaikan terlalu cepat terjadi berkali-kali.
  5. Autosuspend for fraud_ID 2005 yang berarti terlalu banyak transaksi yang telah diselesaikan.
  6. Autosuspend for fraud_ID 2006 yang berarti jarak yang mencurigakan.
  7. Autosuspend for fraud_ID 2007 yang berarti transaksi yang diselesaikan terlalu cepat oleh driver dalam pengertian perjalanan menggunakan transportasi dan hal ini sudah terjadi berulang-ulang.
  8. Autosuspend for fraud_ID 2008 yang berarti transaksi jarak yang tidak wajar.
  9. Autosuspend for fraud_ID 2009 yang berarti kecepatan si driver dalam menyelesaikan transaksi yang terlalu cepat serta terjadi berkali-kali.
  10. Autosuspend for fraud_ID 2010 yang berarti transaksi yang dilakukan oleh driver mencurigakan karena telah melakukan banyak transaksi pada customer yang sama.
  11. Autosuspend for fraud_ID 2011 yang berarti nomor telepon pelanggan sama dengan nomor telepon si driver.
  12. Autosuspend for fraud_ID 2012 yang berarti transaksi tetap dilakukan oleh driver dengan pelanggan yang sudah dicap mencurigakan.
  13. Autosuspend for fraud_ID 2013 yang berarti terlalu banyak melakukan cancel.
  14. Autosuspend for fraud_ID 2014 yang berarti terjadinya transaksi yang mencurigakan pada GoFood, GoShop dan juga GoMart.

Berdasarkan kode-kode suspend akun driver GoJek di atas akan terlihat jelas pelanggaran-pelanggaran apa yang sudah dilakukan oleh driver. Tetapi terkadang karena sistem terkomputerisasi maka sering juga terjadi kesalahan yang tidak disengaja. Baca Waspada Sanksi Order Fiktif Gojek

Untuk itu jika terbukti Anda sebagai driver tidak melakukannya maka sebaiknya Anda melakukan klarifikasi kepada pihak GoJek. Itulah beberapa kode auto suspend GoJek wajib Anda ketahui, semoga bermanfaat.

Advertisements

Ketahui juga Ciri Putus Mitra Gojek dan Cara Mengatasinya

Ketatnya peraturan yang diterapkan oleh gojek menjadi penyebab kini banyak driver yang memilih putus mitra. Atau bahkan diputuskan mitra oleh pihak gojek sendiri. Berikut akan dijelaskan ciri ciri putus mitra gojek dan cara mengatasinya.

Ciri ciri putus mitra gojek yang pertama yaitu coba login ke akun Anda, jika Anda bisa masuk berarti akun anda tidak di non aktifkan. Namun, jika ada tulisan “koneksi jaringan error” maka kemungkinan Anda terkena auto suspend.

Yang kedua adalah dengan cara tarik saldo atau withdraw, jika ada tulisan “status Anda saat ini sedang tidak aktif” maka Anda terkena auto suspend. Baca Cara Banding Suspend GoJek Pasti Berhasil

Ketiga, melalui cara logout lalu login kembali, jika terdapat tulisan “can’t autthenticate the driver status” maka Anda sudah putus mitra. Biasanya pihak gojek juga akan mengirimkan email yang berisikan Anda sudah diputus mitra. Kalau sudah begitu bagaimana cara mengatasinya? Berikut beberapa cara yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengatasinya:

  1. Tanyakan Sebab Anda Diputus Mitra

Anda bisa menanyakan alasan mengapa Anda diputus mitra oleh pihak gojek. Anda bisa menanyakannya melalui customer service maupun datang langsung ke kantor cabang gojek terdekat. Jika Anda terbukti melakukan pelanggaran, baik itu pelanggaran fisik maupun non fisik, cara yang bisa Anda lakukan selanjutnya yaitu membuat surat pernyataan hitam diatas putih.

Sertakan juga jumlah denda yang diberikan atas sanksi kesalahan Anda. Setelah membuat surat pernyataan, akun Anda akan diperiksa kembali dan Anda akan menerima hasil keputusan setelah beberapa hari. Namun, jika Anda tidak melakukan kesalahan Anda bisa mengajukan proses banding.

  1. Mencoba Daftar Kembali dan Jangan Lakukan Kesalahan yang Sama

Jika sudah terlanjut putus mitra, satu-satunya jalan untuk mengatasinya yaitu dengan cara mencoba mendaftar kembali. Sebelum mendaftar kembali pastikan bahwa Anda sudah mengetahui ciri ciri putus mitra gojek dan cara mengatasinya.

Jika sudah positif putus mitra, baru Anda coba untuk daftar kembali. Sebenarnya cara ini belum tentu berhasil karena mungkin pihak gojek tidak akan menerima driver yang sudah melanggar peraturannya. Tapi apa salahnya mencoba bukan? Cobalah daftar dan kirimkan kembali data-data diri Anda. Dan berjanji pada diri sendiri tidak akan mengulang kesalahan yang sama lagi.

Sebisa mungkin jangan sampai Anda terkena putus mitra dari gojek karena Anda akan diberikan akumulasi peringatan (peringatan-peringatan sebelum terkena putus mitra). Dan bisa juga pihak gojek akan melaporkan ke badan hukum bila pelanggaran yang Anda lakukan sangat serius. Baca Menaikan Rating Gojek Secara Natural

Tentu Anda tidak mau hal ini terjadi bukan? Maka dari itu, selalu taati peraturan yang berlaku dan Anda tidak akan terlibat masalah apapun.

Semoga beberapa informasi tentang ciri ciri putus mitra gojek dan cara mengatasinya bisa bermanfaat bagi para driver gojek agar kedepannya tidak melakukan pelanggaran yang bisa merugikan diri sendiri maupun perusahaan gojek.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan