Home Gojek Mudah Kok Buka Suspend Gojek Permanen

Mudah Kok Buka Suspend Gojek Permanen

Mudah Kok Buka Suspend Gojek Permanen

Suspend Gojek Permanen – Gojek adalah perusahaan yang mempertemukan dan mengatur transaksi driver dan pelanggan secara online. Banyak ojek konvensional yang beralih menjadi driver Gojek. Dalam transaksi Gojek, tentu ada peraturan yang harus dipatuhi baik oleh driver maupun oleh pelanggan. Dari pihak driver, apabila ketahuan melanggar peraturan ini maka akan dikenai sanksi.

Sanksi yang ada pada Gojek adalah sanksi suspend. Artinya driver tidak diperbolehkan untuk bekerja atau melaksanakan pengantaran selama 1 – 3 hari. Namun, ada pula yang namanya autosuspend atau suspend permanen Gojek. Ini artinya, driver sudah tidak bisa menggunakan akunnya untuk bekerja atau putus mitra.

Namun, bagaimana apabila ternyata driver tidak menyalahi peraturan namun ternyata terkena suspend permanen? Apakah ada cara untuk membuka suspend permanen Gojek tersebut?

Untuk membuka suspend permanen itu, driver Gojek dapat melakukan banding paling lama 2 bulan sesudah tanggal autosuspend. Banding dapat dilakukan di Kantor Perwakilan Gojek terdekat. Saat melakukan banding ke Kantor Perwakilan Gojek, bawalah bukti-bukti yang mendukung bahwa pelanggaran tidak dilakukan. Perlu diketahui bahwa pihak Gojek tidak dapat membuka suspend permanen akun tanpa ada bukti yang menyatakan ketiadaan pelanggaran peraturan tadi.

Jika bukti-bukti tadi sudah dibawa, nanti, akan ditelusuri apakah driver benar-benar tidak menyalahi peraturan yang sudah ditetapkan. Jika driver terbukti tidak menyalahi peraturan yang dituduhkan, maka akun Gojek akan kembali diaktifkan. Baca Saat Putus Mitra Go Car Dan Gojek Bisa Daftar Lagi Gak Ya?

Tetapi apabila driver memang terbukti melakukan pelanggaran, maka driver harus menanggung sanksi tersebut. Sanksi terberat bisa dikenakan kepada driver Gojek jika pelanggaran yang dilakukan sudah terbilang berat dan menimbulkan kerugian. Sanksi terberat itu adalah putus mitra sekaligus dikenai denda.

Itulah cara membuka suspend permanen Gojek.

Cara Mengetahui Akun Driver Gojek Terkena Suspend

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah akun Gojek kena suspend. Yang pertama adalah mengecek melalui aplikasi.

Advertisements
  1. Bukalah aplikasi Gojek
  2. Klik tulisan ‘Saldo’. Klik pilihan ‘Tarik Tunai’
  3. Pada kolom yang disediakan tuliskan nominal angka, tidak ada keharusan berapa nominal yang harus dituliskan, sebab tujuan hal ini dilakukan adalah untuk mengecek akun Gojek kena suspend atau tidak. Yang pasti, nominalnya minimal adalah Rp 50.000,-.
  4. Proses permintaan. Apabila kemudian terdapat peringatan bahwa akun anda tidak aktif, itu berarti akun Gojek telah terkena suspend.

Selain lewat aplikasi, pengecekan juga dapat dilakukan dengan menelepon call center Gojek. Nomor telepon call center untuk driver Gojek adalah 021-50233200. Selain itu, anda juga bisa menghubungi manajemen Gojek secara langsung di Kantor Perwakilan Gojek terdekat. Itulah cara-cara untuk mengetahui apakah akun driver Gojek terkena suspend. Baca Ketahui 14 Kode Auto Suspend GoJek Terbaru

Penyebab-penyebab Akun Driver Gojek Kena Suspend

Akun driver Gojek disuspend oleh beberapa sebab. Secara umum penyebab akun Gojek disuspend adalah karena merugikan diri sendiri, perusahaan Gojek serta pelanggan. Gojek sendiri sudah mengatur mengenai pelanggaran-pelanggaran yang dapat menyebabkan akun disuspend. Pelanggaran itu terbagi menjadi 3 kelompok, yakni ancaman keamanan, tindakan curang, serta layanan buruk.

Yang termasuk ancaman keamanan antara lain melanggar peraturan berlalu lintas, melakukan tindakan kriminal pada pelanggan, menyalahi ketentuan penggunaan aplikasi dan akun Gojek, hingga membuat pelanggan tidak nyaman sebab menghubungi pelanggan di luar kepentingan order atau membawa istri dan anak saat melaksanakan order.

Sementara itu yang termasuk pada golongan tindakan curang antara lain curang dalam bertransaksi dan melaksanakan prosedur order Gojek, seperti melakukan order fiktif, hingga memanipulasi aplikasi Gojek.

Sedangkan yang termasuk dalam layanan buruk adalah segala hal yang mengakibatkan pelanggan merasa tidak nyaman ketika order, contohnya sengaja untuk terlambat saat menjemput pelanggan, meminta pelanggan membatalkan order, hingga merokok saat melaksanakan order.

Siapa yang Melakukan Suspend?

Suspend merupakan sebuah langkah yang diambil oleh Gojek untuk melindungi kualitas pelayanan driver kepada pelanggan. Suspend dapat dilakukan berdasar temuan pelanggaran seperti penggunaan GPS palsu, orderan fiktif atau berdasarkan laporan yang diberikan oleh pelanggan. Baca Ini Lho Contoh Hitung Bagi Hasil Go Food Persentase Biayanya

Karenanya, driver harus benar-benar mematuhi prosedur dan ketentuan Gojek sehingga terhindar dari sanksi ini. Itulah serangkaian informasi mengenai suspend akun Gojek.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan