Home Gojek Perhitungan Bagi Hasil Go Food Yang Wajib Anda Tahu 2018

Perhitungan Bagi Hasil Go Food Yang Wajib Anda Tahu 2018

Perhitungan Bagi Hasil Go Food Yang Wajib Anda Tahu

Go Food, barangkali Anda cukup familiar dengan istilah satu ini. Istilah mulai tren sejak beberapa tahun terakhir mengikut perkembangan transportasi berbasis online, Go Jek.

Pada Go Food terjadi ikatan kerja sama antara Go Jek dengan pihak-pihak yang memiliki usaha kuliner. Ikatan kerja sama itu menggunakan perhitungan bagi hasil go food antara pemilik usaha dengan pihak Go Jek.

Sehingga hal ini akan turut serta membantu perkembangan usaha masing-masing pihak. Lalu bagaimana sebenarnya perhitungan bagi hasil yang dimaksud tadi?.

Nah berikut ini informasi seputar ikatan kerja sama dalam Go Food, serta bagaimana perhitungan bagi hasilnya.

  • Sistem Bagi Hasil

Sebagai sebuah ikatan kerja sama, maka antara Go Jek dan pemilik kuliner akan terikat dalam sebuah sistem bagi hasil.

Sistem tersebut dikenal dengan istilah revenue sharing yang memiliki sejumlah biaya yang dibebankan kepada pemilik kuliner.

Adapun besaran biaya yang harus dikeluarkan adalah 20% dari harga makanan atau minuman tersebut. Misalnya jika harga makanan 20 ribu rupiah, maka Anda harus menyerahkan biaya sebesar Rp 4.000 kepada Go Jek. Contoh perhitungan bagi hasil go food ; Rp 20.000 x 20% = Rp 4.000.

  • Beban Harga Produk Kuliner

Oleh karena terdapat sejumlah biaya yang harus Anda tanggung, maka Anda harus dapat membuat keputusan apakah menaikkan harga jual atau tidak. Baca Join Gofood Gratis atau Berbayar

Advertisements

Jika Anda menaikan harga, maka sejatinya biaya 4 ribu rupiah Anda beban kepada pelanggan Anda. Namun jika ingin tetap menggunakan harga lama (tidak ada kenaikan), maka Anda mengambil beban harga tersebut.

Untuk itu buatlah keputusan yang sekiranya dapat memberikan keuntungan kepada Anda.

  • Syarat Mendaftar Pada Go Food

Setelah mengetahui bagaimana sistem bagi hasil dari usaha go food ini, maka selanjutnya Anda dapat mengetahui syarat untuk mendaftar pada ikatan kerja sama ini.

Persyaratannya cukup mudah, Anda hanya perlu melampirkan KTP, foto dari kuliner yang Anda tawarkan, dan daftar menu dari kuliner Anda tersebut.

Selain itu, jika Anda memiliki NPWP maka ada baiknya Anda lampirkan pula. Kemudian sertakan juga alamat e-mail Anda yang masih aktif pada saat melakukan pendaftaran.

Nah Itulah tadi beberapa informasi terkait sistem bagi hasil dalam ikatan kerja sama Go Food. Bagi Anda yang memiliki usaha dalam bidang makanan maupun minuman, Go Food dapat menjadi pilihan untuk mengembangkan usaha Anda tersebut.

Pasalnya di samping mendapatkan orderan secara offline, Anda juga akan mendapatkan orderan dari pelanggan secara online. Baca Daftar Grabfood Via Online

Demikianlah informasi seputar Go Food, serta perhitungan bagi hasil go food. Semoga informasi tadi ada manfaat bagi Anda, khususnya bagi Anda yang tertarik untuk bekerja sama dalam Go Food. Selamat berwirausaha.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan