Home Gojek (Share) Tutorial Cara Buka Suspend Gojek 2018

(Share) Tutorial Cara Buka Suspend Gojek 2018

(Share) Tutorial Cara Buka Suspend Gojek

Tutorial cara buka suspend gojek adalah salah satu informasi yang banyak ditanya masyarakat. Apabila akun gojek tidak bisa dibuka oleh driver, maka bisa disimpulkan bahwa akun driver tersebut terkena suspend oleh pihak Gojek.

Saat akun mendapatkan suspend, maka driver tidak bisa lagi menerima orderan. Melihat hal tersebut, tidak mengherankan jika banyak driver yang ingin mengetahui tutorial terkait dengan cara membuka suspend gojek.

Gojek memberikan suspend bukan tanpa sebab. Karena suspend akan diberikan jika driver diketahui melakukan kesalahan selama bekerja.

Manual Suspend adalah dampak yang akan diberikan kepada akun driver jika diketahui ada pihak tertentu atau pelanggan yang melaporkannya karena melakukan kesalahan dalam menyelesaikan orderan.

Misalnya saja driver melakukan tindakan kriminal, berbicara yang tidak sopan atau tidak pantas, menghilangkan barang pelanggan, berbicara atau melakukan tindakan yang mengarah pada pelecehan seksual dan lain sebagainya.

Cara Buka Suspend Gojek

Jika Anda mendapatkan suspend manual tapi Anda tidak merasa melakukannya, di bawah ini adalah tutorial cara buka suspend gojek khusus untuk jenis manual suspend.Baca Daftar Gojek Online Jakarta

  1. Pertama, Anda lakukan klarifikasi atas laporan yang diberikan. Klarifikasi ini sangat penting agar Anda bisa menjelaskan fakta atau kejadian yang sebenernya.
  2. Atas laporan yang diberikan, umumnya gojek akan memberikan kepada driver sanksi atau peringatan sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan.
  3. Selain itu, Anda akan diminta untuk melakukan perjanjian bahwa kesalahan tersebut tidak akan dilakukan lagi. Jika selama bekerja diketahui driver melakukan kesalahan dan telah  mendapatkan peringatan sebanyak 3 kali, maka biasanya gojek akan memutuskan hubungan kemitraan.

Auto suspend merupakan salah satu jenis suspend yang banyak dialami oleh driver. Suspend ini diberlakukan ketika driver melakukan kesalahan yang langsung dideteksi oleh sistem.

Advertisements

Misalnya saja pengambilan order dengan jarak yang tidak wajar, order fiktif, mengambil penumpang berkali-kali dalam waktu yang singkat dan orang yang sama, dan lain sebagainya.

Di bawah ini adalah cara membuka suspend karena Auto Suspend Gojek.

  1. Cara pertama adalah Anda konfirmasi terlebih dahulu pada pihak gojek terkait dengan alasan kenapa akun Anda disuspend.
  2. Jika alasannya tidak sesuai dengan fakta yang ada atau Anda merasa tidak melakukannya, maka tahapan selanjutnya adalah mengajukan proses banding terkait dengan klarifikasi kejadian sebenarnya. Dengan cara ini, akun Anda yang sudah disuspend akan dibuka kembali. Tentu saja syaratnya adalah proses banding yang dilakukan diterima oleh pihak Gojek.
  3. Pengajuan banding maksimal sekitar 2 bulanan terhitung sejak akun terkena auto suspend. Selama dua ulan, Anda harus melakukan banding agar suspend tersebut segera dibuka.
  4. Akun driver akan terbuka apabila terbukti tidak melakukan kesalahan. Tapi jika kenyataannya terbukti, maka gojek akan memberikan sanksi atau pelanggaran yang dilakukan sesuai dengan ketetuan yang berlaku.

Baca : Mengetahui Driver Gojek Kena Suspend

Berikut tadi adalah tutorial cara buka suspend gojek. Dengan adanya informasi di atas, semoga para driver bisa menyelesaikan masalahnya dengan baik.

Advertisements
Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan