Home Gojek Trik Cerdas Cancel Order Fiktif GO-JEK Aplikasi

Trik Cerdas Cancel Order Fiktif GO-JEK Aplikasi

Trik Cerdas Cancel Order Fiktif GO-JEK Aplikasi

Order fiktif adalah kejadian ketika ada pelanggan GO-JEK yang melakukan order tetapi ternyata pelanggan tidak ada di tempat penjemputan atau ternyata tidak ada di tempat pengantaran makanan. Ya, order fiktif ini kerap dialami oleh GO-JEK maupun GO-FOOD.

Ciri-ciri dari order fiktif adalah pelanggan susah dihubungi sampai waktu 15 menit, selain itu biasanya tujuan pengantaran terlalu dekat atau kurang dari 500 meter. Jika sudah begitu, maka yang harus dilakukan adalah cancel order fiktif GO-JEK. Bagaimanakah cara cancel order fiktif GO-JEK?

  1. Klik Cancel Booking Melalui Aplikasi

Pada aplikasi Gojek, terdapat pilihan yang dapat digunakan untuk membatalkan pesanan. Pilihan ini terdapat pada menu di sebelah pojok kanan atas. Saat membatalkan pesanan ini, tulis alasan bahwa order yang diterima merupakan order fiktif.

  1. Pembatalan Lewat Penumpang

Jika ditakutkan bahwa orderan yang diterima merupakan order fiktif, driver juga dapat membatalkan order dari penumpang. Caranya adalah mengirimkan pesan yang isinya meminta penumpang membatalkan order.

  1. Pembatalan Melalui Call Center

Driver dapat menghubungi Call Center GO-JEK di nomor 021-50233200. Katakan bahwa order yang didapat merupakan order palsu sehingga order bisa dibatalkan melalui sistem GO-JEK sendiri.

Itulah cara untuk membatalkan cancel order fiktif GO-JEK.

Bagaimana apabila GO-JEK sudah terlanjur membeli pesanan makanan yang ternyata merupakan order fiktif? Untuk mengatasi hal ini, driver dapat melakukan klaim pada Kantor Perwakilan Gojek terdekat. Klaim ini harus dilengkapi dengan membawa makanan, struk pembelian serta bukti order fiktif. Baca Ketahui 14 Kode Auto Suspend GoJek Terbaru

Barulah biaya pembelian dan pengantaran pesanan dapat diganti oleh pihak Gojek. Order fiktif merupakan bentuk tindakan kriminal. Oknum yang melakukan order fiktif ini dapat diberikan sanksi atas perilakunya yang merugikan driver Gojek.

Itulah informasi mengenai order fiktif yang kerap menimpa driver Gojek. Selain itu, simak informasi tentang pemberian rating driver Gojek berikut ini.

Sistem Peratingan Driver Gojek

Nasib seorang driver Gojek sangat tergantung pada rating yang disandangnya. Rating sendiri merupakan nilai yang diberikan oleh penumpang berdasarkan pelayanan ojek yang diberikan oleh driver. Rating ini berkisar dari 1 hingga 5 bintang.

Advertisements

Rating ini nanti akan terakumulasi dan menentukan tentang perolehan bonus atau bahkan disuspendnya akun driver. Bagaimana peraturannya? Jika rating di atas standar, maka driver memiliki peluang pendapatan yang semakin besar.

Sementara apabila ratingnya di bawah standar, maka driver Gojek terancam mengalami suspend atau pemblokiran secara otomatis. Jika akun driver Gojek disuspend, itu berarti driver tidak bisa lagi menerima order alias kehilangan sumber pendapatan. Tentu tidak ada driver Gojek yang ingin mengalami hal ini. Baca Cara Hindari Cancel Order Fiktif Gojek Bagi Driver

Berapa minimal rating Gojek agar akunnya aman dari suspend?

Rating minimal yang harus dipunyai driver Gojek adalah 4,5 poin. Kenapa rating ini sangat penting dalam pelayanan Gojek? Sebab bagi perusahaan yang bergelut di bidang jasa, maka pelayanan adalah hal yang paling harus dijaga.

Rating merupakan bentuk tingkat kepuasan pelanggan terhadap layanan Gojek. Jika rating rata-rata driver Gojek terbilang rendah, maka hal tersebut bisa dianggap sebagai ketidakmampuan driver dalam melayani penumpang dengan baik.

Adapun kriteria yang biasa digunakan penumpang dalam memberi rating driver Gojek antara lain penguasaan driver tentang rute lokasi, perilaku driver kepada penumpang hingga kemampuan mengemudi driver.

Selain rating, ada kriteria lain yang digunakan oleh sistem Gojek guna menilai drivernya. Kriteria tersebut adalah history pengambilan order. History pengambilan order ini adalah kesediaan driver dalam melayani order yang ada. Jika terlalu sering menolak order, maka akan semakin sedikit pula mendapatkan order. Bonus yang didapat juga akan terus berkurang. Bahkan, terlalu sering menolak order juga akan kena suspend.

Itulah informasi mengenai rating minimal yang harus dimiliki oleh driver Gojek agar tidak terkena suspend. Bagi anda yang merupakan penumpang Gojek atau ojek online lainnya, dapat membantu Gojek yang baik dengan memberikan rating sempurna. Baca Cara Mengetahui Order Fiktif Gojek

Sebaiknya penumpang juga tidak sembarangan memberikan rating rendah, mengingat betapa fatal akibat yang ditimbulkan. Rating rendah bisa diberikan apabila driver melakukan pelanggaran yang benar-benar fatal seperti meminta bayaran melebihi argo atau melanggar peraturan lalu lintas sehingga membahayakan penumpang dan pengguna jalan lain.

Load More Related Articles

Tinggalkan Balasan