Wajib Tau Apa itu kode Feferensi Grab?

Posted on

Banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi mitra pengemudi Grab karena berbagai keuntungan yang ditawarkan, seperti penghasilan yang fleksibel, bantuan 24/7, diskon BBM, makanan, kesehatan, dan pemeliharaan kendaraan.

Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan, serta mengikuti proses pendaftaran yang resmi.

Salah satu hal yang harus Anda masukkan saat mendaftar Grab adalah kode referensi grab.

Apa sebenarnya itu kode referensi grab? Bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan kode referensi grab?

Pengertian Kode Referensi Grab

Kode referensi grab adalah kode unik yang diberikan oleh aplikasi Grab kepada pengguna untuk mempromosikan layanan Grab kepada pengguna lain untuk mendapatkan bonus saldo.

Wajib Tau Apa itu kode Feferensi Grab?

Ketika Anda menggunakan kode referensi yang diberikan oleh pengguna Grab, maka pengguna tersebut akan mendapatkan imbalan berupa poin atau diskon yang bisa digunakan untuk membeli layanan Grab.

Menariknya lagi, beda mitra beda juga kode referensinya. Atau dengan kata lain kode referensi grab merupakan kode unik yang dimiliki setiap mitra atau driver Grab.

Baca juga : Motor Listrik Grab Merk Apa? 2 Merek Terkenal Ini

Fungsi Kode Referensi Grab

Kode referensi grab memiliki beberapa fungsi, antara lain:

Memudahkan pendaftaran akun

Dengan menggunakan kode referensi grab, Anda bisa mendaftar akun Grab dengan mudah dan cepat. Anda hanya perlu memasukkan kode referensi grab di kolom yang tersedia saat mendaftar akun Grab.

Mendapatkan bonus saldo

Dengan menggunakan kode referensi grab, Anda bisa mendapatkan bonus saldo di aplikasi Grab. Bonus saldo ini bisa Anda gunakan untuk membayar layanan Grab atau mencairkannya menjadi uang tunai.

Baca juga : Apa Itu Grab Bike Hemat?

Meningkatkan penghasilan

Dengan menggunakan kode referensi grab, Anda bisa meningkatkan penghasilan Anda sebagai mitra pengemudi Grab. Anda bisa mendapatkan bonus tambahan jika ada pengguna baru yang bergabung dengan Grab melalui kode referensi grab milik Anda.

Membangun jaringan

Dengan menggunakan kode referensi grab, Anda bisa membangun jaringan dengan pengguna lain yang menggunakan layanan Grab. Anda bisa berbagi informasi, tips, dan pengalaman dengan sesama mitra pengemudi Grab.

Cara Mendapatkan Kode Referensi Grab

Ada beberapa cara untuk mendapatkan kode referensi grab, antara lain:

Menanyakan kepada teman Anda yang sudah menggunakan aplikasi Grab. Anda bisa menanyakan kode referensi grab milik teman Anda dan memasukkannya saat mendaftar akun Grab.

Baca juga : Kenali Apa Itu Verifikator Grab Baca Supaya Paham

Bisa mencari kode referensi grab di website dan forum online yang membahas tentang layanan transportasi online dari Grab. Biasanya ada banyak orang yang berbagi kode referensi grab mereka di sana.

Mengakses kode referensi grab melalui aplikasi Grab di smartphone Anda. Anda hanya perlu membuka aplikasi Grab, kemudian navigasi ke halaman Profil Anda dan klik tombol “Kode Referensi”.

Anda bisa membagikan kode referensi grab dengan teman dan keluarga Anda melalui WhatsApp, SMS, email, dan berbagai media sosial lainnya.

Cara Menggunakan Kode Referensi Grab

Ada beberapa cara untuk menggunakan kode referensi grab, antara lain:

Saat mendaftar akun Grab

Jika Anda belum memiliki akun Grab, Anda bisa menggunakan kode referensi grab saat mendaftar akun baru. Anda hanya perlu membuka website resmi Grab Indonesia atau mengunduh aplikasi Grab di smartphone Anda.

Baca juga : Cara Menghubungi Driver Grab yang Sudah Selesai

Kemudian pilih menu “Bergabung dengan Grab” dan pilih jenis layanan yang Anda inginkan.

Isi formulir pendaftaran online dengan data pribadi dan dokumen yang diminta. Masukkan kode referensi grab di kolom yang tersedia dan klik “Daftar Sekarang”.

Saat memesan layanan Grab

Jika Anda sudah memiliki akun Grab, Anda bisa menggunakan kode referensi grab saat memesan layanan Grab. Anda hanya perlu membuka aplikasi Grab di smartphone Anda.

Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan Anda. Pilih layanan Grab yang Anda inginkan. Masukkan kode referensi grab di kolom “Promo” dan klik “Pesan Sekarang”.

Saat mengundang pengguna baru

Jika Anda ingin mendapatkan bonus saldo dari kode referensi grab, Anda bisa mengundang pengguna baru untuk bergabung dengan Grab melalui kode referensi grab milik Anda.

Anda hanya perlu membuka aplikasi Grab di smartphone Anda. Navigasi ke halaman Profil Anda dan klik tombol “Kode Referensi”.

Baca juga : Tombol Harus Anda Tekan Untuk Mengakses Grab Academy

Bagikan kode referensi grab dengan teman dan keluarga Anda melalui WhatsApp, SMS, email, dan berbagai media sosial lainnya.

Jika ada pengguna baru yang bergabung dengan Grab melalui kode referensi grab milik Anda, maka Anda dan pengguna tersebut akan mendapatkan bonus saldo.

Semoga bermanfaat dan membantu Anda yang ingin bergabung menjadi mitra pengemudi Grab atau menggunakan layanan transportasi online dari Grab. Selamat mencoba dan semoga puas!

Leave a Reply